simulasi CAT TKD CPNS 2016

Wednesday, August 20, 2014

APLIKASI CAT CPNS 2014: CAT BKN - CAT UKG - CAT IT


Pengumuman Lowongan CPNS 2014--Pendaftaran CPNS 2014 Ujian TES CAT CPNS akan dilaksanakan dengan 3 perbedaan yang distandardisasi oleh pemerintah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengklaim seluruh fasilitas computer assisted test (CAT) yang akan digunakan dalam TES CPNS 8 September mendatang sudah terstandarisasi sebagaimana digariskan Panselnas. Dengan demikian masyarakat diminta tidak perlu ragu dengan transparansi tes CPNS 2014.


"Sesuai rencana untuk pelaksanaan seleksi UJIAN TES CPNS 2014 sepenuhnya menggunakan TES CAT CPNS 2014. Untuk teknis pelaksanaan di lapangan, praktik penggunaan CAT tersebut memanfaatkan fasilitas berbeda-beda," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman di kantornya, Jakarta, Selasa (19/8).


Ada tiga fasilitas APLIKASI CAT CPNS yang akan digunakan dalam TES CAT CPNS 2014 nanti, yaitu fasilitas Badan Kepegawaian Negara (BKN), fasilitas uji kompetensi guru (UKG) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan fasilitas mandiri bagi instansi yang akan menggunakan infrastruktur IT sendiri.


"Walaupun dukungan fasilitasnya berbeda tapi aplikasi TES CAT CPNS 2014 terstandarisasi sebagaimana digariskan Panselnas," tegasnya.


Dia mengimbau bagi para calon peserta seleksi terus mengupdate informasi di portal resmi : menpan.go.id, bkn.go.id, panselnas.menpan.go.id, sccn.bkn.go.id, dan portal media partner salah satunya JPNN.com. Juga diharapkan menyimak informasi dari masing-masing instansi yang membuka lowongan formasi. (esy/jpnn)

No comments:

Post a Comment

Archive