simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, September 20, 2012

Hasil Ujian CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) Provinsi Jawa Timur Diumumkan Hari ini

Hasil Ujian CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) Provinsi Jawa Timur
Terjawab sudah kapan diumumkan Hasil Ujian CPNS Tulis Tes Kompetensi Dasar (TKD) Provinsi Jawa Timur. Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2012 provinsi Jawa Timur akan diumumkan Jumat (21/9/2012). Pemprov Jatim, secara resmi telah menerima berkas hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemprov Jatim tahun 2012, dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara bersamaan dengan sejumlah daerah lainnya di Indonesia yang melaksanakan seleksi CPNS pada tanggal 8 September lalu.

Setelah diundur tiga hari, Pemprov Jatim akhirnya memastikan hasil uji tes tulis rekruitmen CPNS 2012 Provinsi Jawa Timur akan diumumkan Jumat (21/9/2012). Hasil ujian tulis CPNS Jatim 2012 ini nantinya berisi daftar nama lulus ujian CPNS Jatim 2012 yang berhak diangakat jadi CPNS.

Kepastian pengumuman Hasil Ujian CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) Provinsi Jawa Timur tersebut didapat, setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kamis (20/9/2012) sore merampungkan pembukaan segel hasil tes CPNS yang diambil sehari sebelumnya di Kementerian PAN dan RB di Jakarta. Pembukaan segel diawasi ketat tim dari Komisi Pelayanan Publik (KPP) dan kepolisian.

Kepala BKD Jatim Akmal Boedianto mengatakan, pengumuman Hasil Ujian tulis CPNS 2012 Tes Kompetensi Dasar (TKD) Provinsi Jawa Timur tersebut dilakukan melalui sejumlah wahana. Mulai papan pengumuman di kantor BKD, media massa, dan pengumuman secara online melalui website BKD Jatim. Jika ingin melihat secara online kunjungi alamat link hasil ujian tulis CPNS Jatim di alamat http://bkd.jatimprov.go.id/cpns2012/ "Pengumuman secara resminya kepada masyarakat kita lakukan Jumat," ujarnya, Kamis (20/9/2012) seperti dilansir dari Tribun Surabaya.

Dalam pengumuman Hasil Ujian CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) Provinsi Jawa Timur tersebut, meski jumlah formasi CPNS sebanyak 148, tapi dipastikan tidak semua akan terisi dan diisi oleh 148 dari 10.303 pelamar yang ikut ujian. Pasalnya ada sejumlah formasi, terutama dokter spesialis yang tidak ada pelamarnya.

Dikatakan Akmal, setelah dinyatakan lolos Hasil Ujian CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) Provinsi Jatim, pihaknya minta peserta melengkapi berkas sebagaimana persyaratan yang ditentukan. Untuk selanjutnya berkasnya diteliti dan diverifikasi, sebelum akhirnya ditetapkan gubernur sebagai PNS di lingkungan Pemprov Jatim.

"Secepatnya saja berkas dilengkapi, karena mereka yang lolos rekruitmen CPNS 2012 ini, mulai Januari 2013 nanti diharapkan sudah menjalankan tugasnya sebagai aparat pemerintah," jelas Akmal.

Terkait Hasil Ujian CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada Instansi tertentu, nantinya, Jika peserta dinyatakan lulus Tes Komptensi Dasar (TKD), maka pada tahap selanjutnya wajib mengikuti Test kompetensi bidang (TKB). Test Kompetensi Bidang (TKB) menjadi Syarat Final Lulus CPNS 2012.

Hampir seluruh bidang kerja yang diperebutkan dalam seleksi CPNS tahun ini wajib menjalankan Test Kompetensi Bidang (TKB). Mulai dari Tes Kompetensi Bidang (TKB) Guru, Tes Kompetensi Bidang tenaga kesehatan, hingga tenaga-tenaga mendesak lainnya seperti Test Kompetensi Bidang Sipir di Kemenkumham.

Bentuk Test Kompetensi Bidang (TKB) sendiri bisa beraneka ragam. Seperti tes tulis, wawancara, hingga langsung ujian praktek atau magang.

Update:
Download Hasil Ujian Tulis CPNS Provinsi jawa Timur Tahun 2012

No comments:

Post a Comment

Archive