simulasi CAT TKD CPNS 2016

Tuesday, September 23, 2014

Pelaksanaan Ujian Tes TKD ASN CPNS 2014

Pelaksanaan Ujian Tes TKD  ASN CPNS 2014--, berita CPNS terkini, jadwal pelaksanaan Tes Kompetisi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan dihelat mulai 29 September 2014.

 

Dengan demikian Pelaksanaan Ujian Tes TKD  ASN CPNS 2014 peserta diminta mempersiapkan diri dengan matang sebab ujian tinggal seminggu lagi. Terkait lokasi, tes seleksi akan dihelat serentak di 103 titik mulai Aceh hingga Papua. Hingga ditutupnya pendaftaran pada 19 September lalu, tercatat hanya 91 lokasi tes terpilih yang difavoritkan 6.513 pelamar.

 

Otok Kuswandaru, Kepala Biro SDM dan Umum KemenPAN-RB mengatakan jika Pelaksanaan Ujian Tes TKD  ASN CPNS 2014 pihaknya akan gunakan fasilitas Uji Kompetensi Guru yang bekerjasama dengan Kemendikbud. Dipakainya fasilitas UKG ini dimaksudkan agar pelaksanaan tes bisa dihelat di sejumlah daerah.

 

“Tahun lalu pelaksanaan tes CPNS dipusatkan di kantor KemenPAN-RB semua, jadi peserta mengeluarkan anggaran yang sangat banyak,” katanya pada JPNN dikutip Selasa (23/9).

 

Ia menambahkan Pelaksanaan Ujian Tes TKD  ASN CPNS 2014 bila jumlah pelamar online hingga Senin (22/9) yang memenuhi persyaratan administrasi kurang lebih 100 orang. Meski demikian masih banyak berkas pelamar yang sedang dalam proses validasi serta verifikasi.

 

Di lain pihak, persyaratan Pelaksanaan Ujian Tes TKD  ASN CPNS 2014 yang ditetapkan untuk CPNS KemenPAN-RB cukup tinggi. Sebut saja untuk skor Test of English as a Foreign Language (TOEFL) wajib di angka 450 minimal. Syarat lain, peserta miliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 dari perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B.

No comments:

Post a Comment

Archive