simulasi CAT TKD CPNS 2016

Tuesday, September 23, 2014

Formasi Pendaftaran ASN CPNS GURU 2014 Siapkan Program S3MT

Formasi Pendaftaran ASN CPNS GURU 2014: Pemerintah Sediakan 1000 Kursi Guru CPNS 2014 Bagi Peserta SM3T – Pada pendaftaran CPNS tahun ini, pihak pemerintah memprioritaskan CPNS Guru untuk menambah jumlah pendidik di Indonesia, selain untuk menambah jumlah pendidik, dengan disediakannya kursi guru CPNS 2014 yang banyak, pemerintah juga tengah berupaya keras untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia.

 


Seperti yang dilansir Formasi Pendaftaran ASN CPNS GURU 2014 beberapa media besar di Indonesia jika pemerintah mensediakan kurang lebih 1000 kursi guru bagi pendaftar CPNS 2014 dan salah satunya penjaringan melalui program Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal ( SM3T). Seperti yang sudah kami sebutkan tadi jika pemerintah tak tanggung – tanggung menyediakan alokasi kursi guru sebanyak 1000 formasi untuk sarjana yang mengikuti SM3T di sejumlah tempat di Indonesia.

 


Formasi Pendaftaran ASN CPNS GURU 2014 “Kami menyediakan jatah khusus 1.000 bagi alumni SM3T. Perekrutannya melalui pusat,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar sebagaimana informasi yang dilansir dari Kantor Berita Antara. Selain itu Kemenpan RB juga menyediakan kuota bagi guru Balai Latihan Kerja / BLK.



Menteri Kemenpan-RB juga menegaskan Formasi Pendaftaran ASN CPNS GURU 2014 jika proses rekruitmen berlangsung lancar dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS. Selebihnya bagi pendaftaran CPNS dari jalur khusus S3MT akan ditempatkan pada daerah yang membutuhkan.

 



Formasi Pendaftaran ASN CPNS GURU 2014

Panselnas.Menpan.Go.Id: Cek Jadwal Pendaftaran CPNS 2014 Yang Diperpanjang di 4 Instansi

Info CPNS 2014: 186 Instansi Telah Menutup Pendaftaran CPNS 2014

Kemenkeu Keluarkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2014, Cek Disini

panselnas.menpan.go.id: Pendaftaran CPNS 2014 Sulawesi Tengah Dibuka

 


Formasi Pendaftaran ASN CPNS GURU 2014 Program S3MT merupakan salah satu program yang rancang pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, untuk mengejar kesenjangan pendidikan di daerah terpencil. S3MT berjalan sejak 2011 atas prakarsa Menteri Pendidikan, Muhamad Nuh.

 


Pasalnya tenaga pendidik untuk wilayah terpencil sangat jarang, terutama untuk Guru Sekolah Dasar / SD dan Sekolah Menengah Pertama / SMP .


S3MT terbuka bagi lulusan sarjana yang berminat menjadi tenaga pengajar dan bersedia ditempatkan sebagai guru pada sekolah terpencil. Mereka diwajibkan mengajar selama dua tahun, dan diberi gaji seusai dengan standar dari Mendikbud.



Hingga kini sudah ada 11.000 peserta yang pernah mengikuti S3MT, dan tiap tahun pemerintah memberangkatkan 3500 orang untuk didistribusikan keseluruh Indonesia.

 


Maka dari itu pada masa rekuitmen CPNS 2014 ini, pemerintah menyediakan jalur khusus untuk peserta S3MT untuk menjadi abdi negara, tentunya diangkat sebagai guru.

No comments:

Post a Comment

Archive