simulasi CAT TKD CPNS 2016

Wednesday, September 17, 2014

Formasi CPNS 2014 DOKTER SPECIALIS JANTUNG PASURUAN

Formasi CPNS DOKTER SPECIALIS JANTUNG PASURUAN--Lowongan CPNS Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disediakan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ternyata tidak semuanya diminati.



Buktinya, tahap verifikasi yang sudah dilakukan pada minggu ini, belum juga ada pendaftar untuk mengisi formasi CPNS ASN dokter spesialis jantung yang akan ditempatkan di RSUD Bangil.



Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan, Henis Widiyanto mengatakan meski sudah masuk tahap verifikasi, pihaknya masih akan memberikan kesempatan bagi pelamar yang akan mengisi formasi dokter spesialis jantung yang masih kosong.



Formasi CPNS DOKTER SPECIALIS JANTUNG PASURUAN Pihaknya, akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) apabila tetap tidak ada yang mendaftar hingga tahap verifikasi usai.



"Hingga hari ini Formasi CPNS DOKTER SPECIALIS JANTUNG PASURUAN masih kosong. Semoga saja ada yang mendaftar, sebab saat ini berlangsung tahap verifikasi. Jika tahap verifikasi berakhir masih juga kosong, kami akan langsung koordinasi dengan BKN dan Menpan. Karena dokter spesialis jantung di RSUD Bangil sangat dibutuhkan," ujar Henis Widiyanto, Rabu (17/9/2014).


Menurut Henis, total pendaftar CPNS Kabupaten Pasuruan hingga pendaftaran terakhir per tanggal 15 September 2014 pukul 00.00 WIB sebanyak 2.186 orang . Dari jumlah tersebut sebanyak 196 orang tidak memenuhi syarat (TMS).



Sedangkan total yang sudah terdaftar melalui situs online 1.990 pendaftar.


Adapun kiriman pendaftar CPNS untuk kelengkapan berkas persyaratan administrasi via pos yang masuk ke kantor BKD Kabupaten Pasuruan hingga 17 September 2014 mencapai 1.917 pendaftar.


"Kami masih disibukkan untuk proses verifikasi dan ini sifatnya belum final. Yang lolos sebanyak 1.046 pendaftar, sedangkan yang TMS sebanyak 113 pendaftar," kata Henis Widiyanto.


Dia memaparkan, dari hasil verifikasi para pendaftar banyak yang gagal saat seleksi administrasi.


Hal itu, dikarenakan karena, jumlah IPK tidak sesuai, usia yang melebihi ketentuan, tidak melengkapi persyaratan saat melakukan registrasi via online, ada juga pendaftar yang tetap mendaftar meski ijazah atau bidang ilmu tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.


"Para pendaftar CPNS sebagian besar mengincar semua formasi. Penyebab utama mereka gagal dikarenakan pelamar tidak mengirimkan syarat administrasi wajib," terangnya


Dari ribuan pendaftar yang telah memenuhi syarat, hanya akan diambil sesuai jatah formasi CPNS di Pemkab Pasuruan. Pada tahun ini, Pemkab Pasuruan membuka formasi bagi 58 orang, terdiri dari 32 tenaga teknis, 23 tenaga kesehatan, dan 3 tenaga guru.

No comments:

Post a Comment

Archive