simulasi CAT TKD CPNS 2016

Monday, September 1, 2014

DAFTAR CPNS 2014 di Panselnas.menpan.go.id

Panselnas.menpan.go.id Situs resmi Pendaftaran CPNS 2014--Pendaftaran calon pengawai negeri sipil (CPNS) 2014 secara online dikeluhkan sejumlah pelamar di Kab. Garut. Pasalnya, hingga Senin (1/9), website Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) tidak bisa dibuka.


Padahal sebelumnya diinformasikan, pendaftaran via online sudah dibuka sejak 29 Agustus 2014.


Salah seorang warga Kec. Garut Kota yang hendak mendaftar, Wildansyah (31) menuturkan, sejak ada informasi penerimaan CPNS dari formasi umum bisa dilakukan secara online, ia langsung mengecek dan terus mengikuti perkembangannya. Namun ternyata untuk Kab. Garut, pendaftaran secara online de­ngan sistem computer assisted test (CAT) hingga saat ini masih belum bisa diakses.


“Katanya sih tanggal 29 Agustus 2014 sudah dapat mendaftar, namun sampai sekarang web-nya belum juga bisa diakses untuk mendaftar,” ujar Wildan, Senin (1/9).


Menurutnya, ketika website dibuka, untuk Kab. Garut statusnya masih sedang proses, tapi untuk daerah lain sudah ada yang dapat diakses. Hal itu membuat dirinya merasa khawatir, karena ditakutkan waktu pendaftaran keburu habis.


“KabupatenBekasi, Bogor, dan beberapa daerah lainnya sudah dapat diakses, sedangkan Garut kenapa belum bisa diakses,” ujarnya.


Dihubungi secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kab. Garut, Asep Sulaeman Farouq membenarkan saat ini untuk Kab. Garut pendaftaran CPNS melalui website belum bisa diakses. Menurutnya, hal itu karena berkas pengajuan untuk formasi umum masih dalam tahap proses di Kemenpan.


“Belum turun rincian formasinya, jadi belum dapat dibuka,” ujar Asep.


Diungkapkan, kondisi seperti ini bukan hanya terjadi di Kab. Garut, tapi juga beberapa daerah lain di Jawa Barat. Asep memastikan pendaftaran diperkirakan akan dibuka pada awal September 2014 ini.


Asep juga menjamin kondisi ini tidak akan menghambat ataupun merugikan warga yang hendak mengikuti pendaftaran CPNS dari formasi umum. Dijelaskannya, begitu persetujuan formasi keluar, maka pendaftaran CPNS 2014 melalui jalur umum akan langsung dibuka.


“Semenjak disetujui, pendaftaran akan dibuka selama 14 hari, jadi tidak akan ada yang dirugikan,” katanya.


Sesuai jadwal


Ditegaskan, meskipun saat ini pendaftaran terbilang terlambat dari jadwal sebelumnya, namun tes tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan, yaitu pada minggu ketiga November 2014.


Diberitakan sebelumnya, kuota yang diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat untuk Kab. Garut hanya 52 orang dan SKPD yang bisa diisi oleh CPNS baru tersebut di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, dan sejumlah dinas lainnya. Dari 52 CPNS itu, 27 di antaranya untuk tenaga fungsional teknis dan 25 lainnya untuk fungsional umum.


Belum lama ini, kantor BKN Wilayah III Jabar-Banten sudah melakukan peninjauan tempat yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan tes CAT, yakni di SMAN 1 Garut. BKN menilai untuk tempat pelaksanaan test, kabupaten Garut sudah memadai.

No comments:

Post a Comment

Archive