simulasi CAT TKD CPNS 2016

Sunday, July 13, 2014

Perangkat Tes CAT CPNS CASN Tahun 2014 Kab BERAU


Tes CAT CPNS CASN Tahun 2014 BERAU - Pada tahun 2014 ini, Pemerintah Kabupaten mendapat formasi untuk menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dari 500 lebih formasi yang diusulkan, Berau mendapat 135 formasi.


Sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Tes CAT CPNS CASN Tahun 2014 BERAU akan menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT). Untuk itu Pemkab Berau melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, (BKPP) telah mempersiapkan perangkat Tes CAT CPNS CASN Tahun 2014 BERAU  pendukung dalam pelaksaan sistem seleksi berbasis komputer online tersebut.


Kepala BKPP, Abdul Rifai, melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Zainal Arifin kepada media ini, mengatakan, perangkat Tes CAT CPNS CASN Tahun 2014  BERAU untuk menerapkan sistem CAT sudah disiapkan. Saat ini sudah ada 50 perangkat komputer yang dipersiapkan dan masih dalam proses membangun jaringan. Perangkat ini di tempatkan di ruang pertemuan gedung BKPP. “Kita bekerja sama dengan Bagian TI (teknologi informasi) Setkab untuk membangun jaringan seluruh perangkat dengan sistem online,” jelasnya.


Dalam penerapan sistem CAT ini, dikatakan Zainal Arifin, BKPP juga telah mempersiapkan staf teknis yang telah diikutsertakan dalam pelatihan. Begitu juga dengan menyiapkan staf yang menjadi admin dalam pengelolaan sistem CAT ini. Pasalnya sesuai dengan petunjuk dari pusat admin yang ditetapkan harus mendapat rekomendasi dari Kemanpan RB ataupun dari badan kepegawaian negara (BKN). Setiap satu kabupaten kota, dikatakan Zainal Arifin, hanya ada satu admin yang direkomendasikan.


Selain menyelesaikan proses pembangunan jaringan sistem Tes CAT CPNS CASN Tahun 2014 , dalam tahapan pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2014 ini, dikatakan Zainal Arifin, pihaknya masih menunggu penetapan dari pusat untuk situs atau website pendaftaran CPNS khusus untuk Kabupaten Berau. Setiap kabupaten dan kota akan diberikan situs yang menjadi link untuk melakukan pendaftaran.


Setiap calon peserta juga harus lebih dulu memiliki mail untuk dapat masuk ke situs pendaftaran di BKPP ini. “Situs pendaftaran untuk Berau ini yang kita tunggu apa nanti namanya, yang pasti memang ada yang akan menjadi link pendaftaran di daerah dan ini juga yang sudah kita siapkan seorang staf sebagai admin,” jelasnya.


Begitu juga untuk jadwalkan dimulainya pendaftaran. Ditegaskan Zainal Arifin juga belum diterima. Namun sesuai dengan informasi yang ada rencana seleksi dilakukan pada Agustus mendatang.


terkait tentang  Tes CAT CPNS CASN Tahun 2014  Pihaknya pun memastikan pembangunan jaringan seluruh perangkat komputer untuk sistem CAT sudah selesai sebelum tahapan seleksi dimulai. “Kalau jadwalnya kapan belum ditetapkan, tapi informasinya Agustus,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Archive