simulasi CAT TKD CPNS 2016

Saturday, April 26, 2014

Para Honorer Yang Lulus Seleksi CPNS 2014 Masih Status Honorer


Penerimaan CPNS 2014--Honorer yang lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 jalur kategori dua (K-2) harus bersabar. Pasalnya, surat keputusan (SK) pengangkatan 235 orang calon abdi negara itu belum dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan demikian, setelah dinyatakan lulus pada 9 Februari lalu, hingga sekarang masih menyandang status pegawai honorer.

Demikian diungkapkan Waluyo Sudibyo, kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan kepada Kaltim Post di ruangannya, kemarin (25/4). Pihaknya masih fokus memverifikasi data ke masing-masing pimpinan para honorer tersebut.

“Kami sedang mengecek keabsahan status yang bersangkutan. Apalagi kebanyakan honorer adalah tenaga pendidik dan tenaga teknis di sekolah,” ungkapnya.

Tercatat dari 235 orang honorer K-2 yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan tahun lalu, 157 orang di antaranya merupakan tenaga pendidik, tiga tenaga kesehatan, dan 75 tenaga teknis. “Khusus tenaga teknis, yakni tenaga administrasi, tata usaha (TU), penjaga sekolah, dan petugas kebersihan di sekolah. Kalau di SKPD (satuan kerja perangkat daerah) enggak banyak,” ungkap Waluyo.

Menurut dia, pihaknya akan mengusahakan pengiriman data honorer yang lulus seleksi itu, paling lambat Juni 2014 mendatang. Pelaporan di BKN Regional Banjarmasin. “Jika tidak ada halangan, Mei selesai, dan Juni semua data masuk,” tandasnya.

Diketahui, honorer K-2 merupakan tenaga honorer yang bekerja lebih dari 5 tahun di instansi pemerintahan. Syaratnya harus memenuhi masa kerja minimal satu tahun. Dihitung per 31 Desember 2005. (*/rkp/rom/k7)

No comments:

Post a Comment

Archive