simulasi CAT TKD CPNS 2016

Monday, February 24, 2014

Tim Pakar Akan Uji Kepatutan Dan Kelayakan Peserta Calon Hakim


Lowongan Penerimaan Calon Hakim 2014--Komisi Hukum DPR menetapkan delapan tokoh nasional selaku penguji CALON HAKIM Mahkamah Konstitusi. Tim seleksi ini terdiri dari tokoh agama hingga akademisi.


Wakil Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin, menyebut para tokoh nasional yang telah bersedia menjadi penguji calon hakim MK ini antara lain Syafii Ma’arif (mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah), Hasyim Muzadi (mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama), Laica Marzuki (mantan hakim konstitusi dan hakim agung), dan Zain Badjeber (mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan).

Selain itu, turut pula dalam tim pakar ini adalah Andi Matalatta (mantan Menteri Hukum dan HAM), Natabaya (mantan hakim konstitusi), Laudin Muzani dan Saldi Isra (pakar hukum tata negara dari Universitas Andalas). “Semuanya sudah ditetapkan menjadi tim pakar seleksi,” kata Aziz, kemarin.

Tim pakar ini akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan CALON HAKIM MK mulai dari pembuatan makalah hingga pendalaman. Komisi Hukum DPR sendiri tetap bisa memantau dan mendengar uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan tim Pakar. Hasil seleksi dari tim pakar tersebut akan diserahkan ke Komisi III untuk dipilih.

Beritas selengkapnya simak Banjarmasin Post edisi cetak Selasa (25/2/2014)
Terkait #calon mk
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

No comments:

Post a Comment

Archive