simulasi CAT TKD CPNS 2016

Tuesday, September 10, 2013

Pengumuman CPNS 2013- Penerimaan CPNS 2013 Inhu diPastikan tidak ada- Pembuatan Kartu Pencaker Meningkat

Pengumumman CPNS 2013-RENGAT -Meskipun Pemerintah Kabupaten Inhu sudah memastikan tidak akan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2013 ini, namun permintaan pembuatan Kartu Pencari Kerja di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Inhu dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Inhu mengalami peningkatan.
 
Beberapa warga yang ditemui saat mengurus Kartu Pencari Kerja dan SKCK tersebut mengaku belum tahu ingin melamar sebagai CPNS di kabupaten mana. Mereka hanya mempersiapkan beberapa dokumen terlebih dahulu agar saat akan mengajukan lamaran sudah siap.
 
"Sejauh ini saya belum tahu kemana akan mengajukan lamaran. Yang penting disiapkan terlebih dahulu dokumen dan syarat-syaratnya. Sebab saya akan lihat dulu formasi yang dibuka kabupaten/kota lain di Riau," ungkap Hendra Purnama (23), warga Kecamatan Pasir Penyu.
 
Lain halnya dengan Rina (22), warga Kecamatan Lirik yang terlihat ikut mengurus Kartu Pencari Kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Inhu. Ia secara terus terang akan mengajukan lamaran sebagai CPNS di Kabupaten Pelalawan. Sebab selama ini ia sudah bertugas sebagai perawat disalah satu rumah sakit swasta di Pangkalan Kerinci.
 
Tidak hanya pencari kerja umum yang mengurus Kartu Pencari Kerja. Banyak diantara mereka merupakan tenaga honorer yang sudah mengambdi di lingkungan Pemkab Inhu. Satu diantaranya adalah Andita, honorer di Dinas Kesehatan Inhu.
 
Wanita berparas cantik ini akan mengajukan lamaran sebagai CPNS di Kabupaten Siak. Ia beralasan formasi sebagai tenaga kesehatan di Kabupaten Siak lebih banyak dari kabupaten lain. Sehingga peluangnya juga terbuka lebar.
 
Untuk membuat Kartu Pencari Kerja, masyarakat cukup menyerahkan foto kopi KTP, ijazah dari SD hingga pendidikan terakhir, transkrip nilai, pas poto 3x4 2 lembar. Setelah mengisi formulir, maka dalam waktu lima menit Kartu Pencari Kerja yang diinginkan akan didapat dengan gratis.
 
Salah satu petugas pembuat Kartu Pencari Kerja di Disnakertrans Kabupaten Inhu, Apryadi mengungkapkan sejak dua pekan terakhir, permintaan pembuatan Kartu Pencari Kerja meningkat drastis. "Satu hari, permintaan bisa mencapai 30 hingga 50 orang," jelasnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD) Kabupaten Inhu, H Syahruddin memastikan bahwa Pemkab Inhu tahun ini tidak membuka lowongan penerimaan CPNS umum. Sebab Pemkab Inhu masih fokus untuk memperjuangkan 813 tenaga honorer yang masuk kategori dua (K2).
         
"Sebelumnya Pemkab Inhu telah mengusulkan 3.346 orang di formasi penerimaan CPNS. Karena sifatnya mengusulkan, semua itu ditergantung persetujuan pemerintah pusat," ujar syahruddin.
 
Menurutnya memperjuang nasib honorer K2 lebih prioritas dari pada membuka peluang baru penerimaan CPNS. Karena, honorer K2 saat ini juga sudah diperbantukan disejumlah SKPD. Dari 3.346 formasi yang diusulkan itu sesuai Analisa Beban Kerja (ABK) dan penilian indek tahun 2013 diperuntukkan untuk mengisi kekurangan pada tenaga pengajar. Kemudian sebagain kecil untuk mengisi kekuarangan pada bidang kesehatan.
 
Untuk tenanga pengajar itu diantaranya, 5 orang untuk pengajar di TK, 620 orang untuk pengajar SD, 1.518 orang untuk guru SMP, 687 orang untuk guru SMA dan 237 orang untuk guru SMK. "Ada 92 orang untuk tenaga kesehatam berupa dokter, bidan dan perawat serta medis dan tenaga teknis lainnya," ungkapnya. (tm01)
 
~powered by sisada online~

No comments:

Post a Comment

Archive