simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, September 25, 2014

Registrasi CPNS ASN 2014 Khusus Putra Putri Asli Daerah PAPUA

Formasi Pendaftaran ASN CPNS Khusus Putra Putri Asli Daerah PAPUA--Selain formasi umum, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 juga membuka pendaftaran untuk formasi khusus. Salah satu formasi khusus tersebut ditujukan bagi putra-putri Papua dan Papua Barat.

 


Pendaftaran untuk formasi Khusus Putra Putri Asli Daerah PAPUA tersebut telah dibuka sejak 24 September melalui single entry di www.panselnas@menpan.go.id. Sementara pendaftaran akan berakhir pada 8 Oktober 2014.

 


Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, formasi khusus untuk putra-putri Papua dan Papua Barat itu dikoordinasikan oleh Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B). Bahkan tahun ini kuota untuk formasi Khusus Putra Putri Asli Daerah PAPUA tersebut kembali ditambah.



"Kalau tahun lalu hanya 100 formasinya CPNS, tahun ini alokasinya ditambah menjadi 165 formasi. Sebanyak 165 alokasi formasi Khusus Putra Putri Asli Daerah PAPUA disediakan, terdiri dari berbagai macam kualifikasi pendidikan,” kata Setiawan, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (25/9/2014).

 


Semua lowongan untuk formasi Khusus Putra Putri Asli Daerah PAPUA tersebut hanya untuk lulusan sarjana dan akan menduduki golongan III/a. Bagi pelamar yang kualifikasi pendidikannya tidak terdapat dalam pilihan, ujar Setiawan, mereka dapat memilih formasi yang diperuntukkan bagi semua jurusan.

 


"Ada enam formasi Khusus Putra Putri Asli Daerah PAPUA yang ditujukan bagi semua jurusan dan berjumlah 13 alokasi formasi. Nantinya pelamar yang lulus akan ditempatkan diberbagai instansi pemerintah,” jelasnya.



Selain itu, terdapat tiga formasi khusus lainnya yang masih dalam proses untuk pembukaan pendaftaran. Secara rinci, formasi Khusus Putra Putri Asli Daerah PAPUA untuk atlet dan pelatih berprestasi sejumlah 200 formasi, putra/putri lulusan terbaik sejumlah 200 formasi, dan yang terakhir untuk disabilitas sebanyak 300 formasi.

 


Formasi Khusus Putra Putri Asli Daerah PAPUA khusus bagi atlit dan pelatih berprestasi berada dalam koordinasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kementerian) dan putra/putri lulusan terbaik di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sedangkan, Kementerian Sosial (Kemensos) menjadi koordinator formasi khusus untuk disabilitas.

No comments:

Post a Comment

Archive