simulasi CAT TKD CPNS 2016

Saturday, September 6, 2014

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral CPNS 2014

ESDM--Juru Bicara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Saleh Abdurahman mengatakan, pemerintah perlu lebih memperhatikan remunerasi karyawan di lembaga tersebut mengingat perannya sebagai profit center (pusat pendapatan) bagi negara. Bahkan, Menteri ESDM Jero Wacik pernah mengibaratkan posisinya di Kementerian ESDM sebagai striker dalam pertandingan sepakbola.


"Istilah pak menteri, kementerian ini seperti striker. Nah striker dengan penjaga gawang itu transfernya harus beda, karena risiko striker lebih berat, disikat back sampai patah tulang," ungkap Saleh dalam diskusi terbuka bertajuk `Pusaran Korupsi di SKK Migas` di Jakarta, Sabtu (6/9/2014).


Dia menerangkan, posisi striker di lapangan sepakbola sama halnya dengan Kementerian ESDM yang berada dalam garda depan sektor energi di Tanah Air. Selain itu, Kementerian ESDM juga mengembang tugas meningkatkan produksi minyak dan berbagai target lain yang diletakkan pada APBN.


"Harus kita akui bahwa kegiatan kementerian sebagai profit center negara itu banyak, lembaga yang harus mencari minyak di lepas pantai, mengawasi produksi Freeport di ketinggian 4000 meter, sampai mengawasi gunung api yang meletus," paparnya.


Menurut dia, pemerintah perlu mengadakan reformasi total di sisi remunerasi karyawan. Semua itu ditujukan agar irama kerja Kementerian ESDM ke depan dapat lebih baik dibandingkan saat ini.


"Perlu ada proporsionalitas antara beban kerja dengan remunerasi pada para karyawan Kementerian ESDM," pungkasnya. (Sis/Gdn)

No comments:

Post a Comment

Archive