simulasi CAT TKD CPNS 2016

Friday, September 5, 2014

KAB NUNUKAN Buka Pendaftaran CPNS 2014 Desember Daftar di Panselnas.menpan.go.id

Panselnas.menpan.go.id CPNS 2014 KAB NUNUKAN--Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara diperkirakan berlangsung pada Desember 2014.


Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan dan Hukum Kepegawaian Badan Kepegawaian Derah (BKD) Kabupaten Nunukan, Hasruni di Nunukan, Jumat berkaitan dengan pemadaman listrik yang terjadi di daerah itu selama pendaftaran CPNS.


"Kalau pemadaman listrik ini berlangsung hingga batas pendaftaran CPNS pada 13 September 2014, maka dapat saja pendaftaran diperpanjang lagi sehingga pelaksanaan tes juga diprediksi ditunda," kata Hasruni.


Ia mengatakan, sesuai jadwal pelaksanaan tes CPNS akan dilangsungkan pada Oktober 2014 tetapi khusus Kabupaten Nunukan dapat ditunda disebabkan kendala teknis yang dialami yakni pemadaman listrik yang berdampak pada kesulitan mengakses internet.


Hasruni mengatakan tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT (computer acces tes) ini dibutuhkan kondisi listrik dan jaringan internet yang memadai.


Dikhawatirkan, peserta tes CPNS sedang melakukan pekerjaan soal tiba-tiba listrik padam atau jaringan internet terputus, ujar dia.


Jika hal itu terjadi, sambung dia, maka yang akan dirugikan adalah peserta tes karena dipastikan soal yang telah dijawab akan hilang.


Kemudian, lanjut dia lagi, walaupun pelaksanaan tes ditunda hingga Desember 2014 soal tes tidak akan bocor karena setiap peserta berbeda.


Hasruni juga menyatakan, dengan keterbatasan fasilitas komputer yang dimiliki untuk pelaksanaan tes CPNS maka setiap hari hanya melayani sekitar 50 orang peserta saja

No comments:

Post a Comment

Archive