simulasi CAT TKD CPNS 2016

Sunday, August 17, 2014

PERSYARATAN MENGIKUTI FORMASI CPNS 2014: BISA BAHASA INGGRIS dan PAKAI INTERNET

Persyaratan Melamar Lowongan Seleksi TES CPNS 2014--Pada penerimaan Lowongan TES CPNS 2014 pemerintah membuat syarat umum kepada seluruh pelamar CPNS tahun ini diwajibkan mengerti bahasa inggris dan mengetahui dan memahami penggunaan Internet, karna sistim penerimaan CPNS mulai tahun 2014 seluruh instansi akan diwajibkan menggunakan UJIAN TES CAT CPNS memakai Computer Assisted Test (CAT)


Syarat Ikut Pendaftaran Lowongan CASN CPNS Tahun Ini Pelamar Harus Bisa Bahasa Inggris & Mengerti Internet – Pada Rekuitmen CPNS 2014 ada syarat tambahan yang harus dipenuhi pelamar. Mampu menguasai bahasa Inggris baik tertulis maupun lisan, serta calon peserta harus mengerti internet. Hal ini diwajibkan karena berkaitan dengan job diskripsi di instansi yang membutuhkan.


Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perdagangan malah menyaratkan pelamar harus memiliki sertifikat TOEFL dengan skor 550, tak boleh kurang dari itu.


Mengapa Kemendag mewajibkan calon pelamar wajib mahir berbahasa Inggris, sebab tenaga CASN CPNS 2014 akan sering berhubungan dengan orang asing dan melakukan kunjungan dinas di luar negeri. Diharapkan nanti tidak ada lagi kebuntuan hubungan komunikasi dengan pihak investor asing, lantaran kendala bahasa.


Selain itu rencana pemerintah melalui Kemendag akan menempatkan beberapa perwakilannya di luar negeri, untuk menjalankan tugas negara berkaitan dengan urusan perdagangan.


Dengan kata lain Kemendag butuh calon pegawai baru yang benar-benar memenuhi kwalifikasi, dan bisa diandalkan. Bahkan dalam lingkungan instansi ini PNS yang kemampuan bahasa Inggrisnya kurang, wajib mengikuti diklat Inggris. Hingga kemampuan Toefl nya menembus skor 550.


Syarat lain adalah jobseekers harus paham tentang komputer dan internet. Maka dari itu sejak proses awal pendaftaran CASN CPNS sudah serba online. Kemudian tes seleksi pun mengguna pola Computer Assisted Tes / CAT. Karena ini merupakan komitmen pemerintah untuk menjalankan birokrasi yang lebih baik dan efektif.

No comments:

Post a Comment

Archive