simulasi CAT TKD CPNS 2016

Saturday, August 23, 2014

PENDAFTARAN FORMASI CPNS 2014 di http://paselnas.menpan.go.id DIPERPANJANG


Pengumuman Formasi Lowongan Pendaftaran CPNS CASN 2014-2015--Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2014 secara online http://paselnas.menpan.go.id. saat ini pemerintah Telah mengumumkan  bahwa pendaftaran online seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 masih saja dirundung beberapa masalah. Mulai dari susah diaksesnya portal online paselnas.menpan.go.id, hingga tidak kunjung rilisnya formasi Lowongan CASN CPNS 2014 untuk instansi daerah, serta beberapa kementerian.


Terkait isu ini, Juru Bicara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Herman Suryatman, mengatakan kepada pers pada Jumat kemarin (22/8) bahwa bagi pemerintah daerah (pemda) yang berstatus “Data Tidak Lengkap”, menunjukkan bahwa pengajuan usulan untuk rincian formasi Lowongan CASN CPNS 2014 yang pendaftarannya disitus http://paselnas.menpan.go.id. bahwa yang mereka kirimkan belum memenuhi ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), dan harus segera dilengkapi. Sementara pemda yang berstatus “Dalam Proses”, berarti masih menunggu pengesahan yang telah mereka ajukan.


Adapun dengan adanya permasalahan ini, pendaftaran yang semula dibuka dari tanggal 20 Agustus hingga 3 September 2014 akhirnya dimundurkan. Jadwal baru periode pendaftaran seleksi CPNS 2014 dibuka pada tanggal 24 Agustus hingga 7 September 2014.


Herman menjelaskan lagi bahwa dengan adanya kemunduran jadwal pendaftaran tersebut, tentu jadwal tes yang semula 8 September 2014 juga dimundurkan. Herman belum menyebutkan kapan tanggal pastinya, namun dipekirakan akan mundur 4 hari dari tanggal terakhir pendaftaran, sehingga bisa dibilang sekitar tanggal 11 September 2014.


Ketua Panselnas CASN CPNS 2014, Eko Sutrisno, juga mengkonfirmasikan perpanjangan jadwal ini. Dia menghimbau kepada pelamar untuk tidak perlu khawatir, karena waktu pendaftarannya masih panjang di http://paselnas.menpan.go.id

No comments:

Post a Comment

Archive