simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, August 28, 2014

LOWONGAN CPNS 2014 DOKTER KAB BERAU

Pengumuman Formasi CPNS 2014 Tenaga Dokter Kab BERAU--Dinas Kesehatan Kabupaten Berau terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Tidak hanya menambah fasilitas untuk mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, namun Dinas Kesehatan juga terus berupaya memenuhi ketersediaan tenaga medis, mulai perawat, bidan, tenaga analisi hingga ketersediaan dokter. Meskipun diakui jumlah dokter yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) masih terbatas, namun Dinas Kesehatan berupaya memenuhi dengan merekrut dokter melalui kontrak perorangan.


Kepala Dinas Kesehatan, drg Totoh Hermanto, kepada media ini kemarin mengatakan jika ketersediaan dokter di seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) hingga tingkat kecamatan sudah terpenuhi. Sejak 2014 lalu pihaknya telah merekrut dokter dengan sistem kontrak. Selanjutnya untuk mempertahankan para dokter, Dinas Kesehatan telah mengusulkan untuk perekrutan para dokter menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui seleksi yang rencana dilaksanakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) pada tahun ini.


“Pemenuhan dokter sudah kita lakukan dan semua puskesmas sudah ada dokternya, hanya saja belum ada PNS. Ini yang kita usulkan agar ada formasi CPNS,” jelasnya.


Dalam merekrut tenaga dokter, disebutkan Totoh, pihaknya memprioritaskan dokter yang merupakan putra daerah. Pasalnya dengan putra daerah diharapkan akan betah melaksanakan tugas di daerahnya sendiri. Seperti untuk memenuhi ketersediaan dokter di Puskesmas Maratua yang sempat kosong sejak awal bulan lalu, dikatakan Totoh, pihaknya telah mengangkat dokter kontrak yang merupakan putra Kampung Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan. Dalam waktu dekat ini pelayanan kesehatan di pulau terluar ini akan kembali dilengkapi dokter.


Tidak hanya memenuhi ketersediaan dokter, namun Dinas Kesehatan juga terus melengkapi ketersediaan tenaga medis lain yang sudah direkrut sejak tahun 2013 lalu. Perawat dan bidan yang direkrut juga putra daerah yang sekolah di Pemkab Berau di akademi keperawatan dan akademi kebidanan yang dikembalikan ke daerah-daerah asal perekrutan. “Pemenuhan tenaga kesehatan ini terus kita lakukan dan kita juga terus usulkan untuk formasi CPNS,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Archive