simulasi CAT TKD CPNS 2016

Sunday, August 24, 2014

KEMENDAGRI: DUKCAPIL MEMFASILITASI CPNS 2014 YANG BELUM ADA e-KTP


Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014--Banyaknya keluhan masyarakat soal persyaratan pendaftaran CPNS online harus menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) langsung direspon pemerintah. Demi memudahkan masyarakat yang belum memiliki e-KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) memberikan kesempatan untuk perekaman guna mendapatkan NIK.


"Semalam Dirjen Dukcapil Kemendagri menginfokan akan membuat surat edaran ke kantor-kantor Dinas Dukcapil, yang intinya agar Dinas Dukcapil memfasilitasi penduduk yang akan melamar CPNS tapi belum punya e-KTP," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di kantornya, Senin (25/8).


Dia mengimbau, kepada masyarakat yang belum punya e-KTP agar segera menghubungi kantor-kantor Dinas Dukcapil untuk dilakukan perekaman agar bisa mendapatkan NIK. Tanpa NIK, masyarakat yang ingin melamar CPNS tidak bisa mendaftar online.


"Ini kesempatan bagi masyarakat mengurus e-KTP. Syarat penerimaan CPNS memang hanya khusus untuk yang punya NIK Saja. Tujuannya agar tidak ada pemilih ganda," terangnya

No comments:

Post a Comment

Archive