simulasi CAT TKD CPNS 2016

Monday, August 25, 2014

http://www.Formasi2.Menpan.go.id Situs Pendaftaran CPNS 2014 Online


Pengumuman Formasi CPNS 2014 yang dilaksanakan pendaftarannya secara online Bisa Dipantau di melalui situs resmi Formasi2.Menpan.go.id  pada saat ini Pembukaan CPNS 2014 mendapat antusias jutaan pencari kerja. Sehingga website resmi milik Panitia Seleksi Nasional http://panselnas.menpan.go.id kerap error karena kebanjiran pengunjung. Hingga memasuki hari ke lima, situs panselnas.menpan.go.id tetap sulit diakses, meski dari pihak Menpan mengaku sudah menyediakan server tambahan.Formasi2.Menpan.go.id


Agar masyarakat merasa nyaman mengakses informasi CPNS 2014, pihak Panselnas meluncurkan situs kedua dengan alamat www.formasi2.menpan.go.id. tujuannya untuk mengurangi traffic visitor website pertama.


Situs ini menyediakan perincian formasi CPNS 2014. Dalam situs disediakan pilihan untuk melihat formasi CPNS berdasarkan kategori terntentu. Ada pilihan jenjang pendidikan, instansi hingga jurusan. Tinggal pilih sesuai keinginan pengakses. Situs juga menyediakan tampilan manual yang dapat diakses berdasarkan instansi satu persatu.


Formasi2.Menpan.go.id Terpantau sudah ada kurang lebih 66 instansi yang menayangkan data formasi di situs kedua ini. Rinciannya terdiri dari Rinciannya adalah 32 unit instansi pusat dan 34 unit instansi daerah.


Selain itu pihak Panselnas juga menghimbau kepada para pencari kerja, ketika browsing situs panselnas sebaiknya menggunakan Google Chrome dan menggunakan komputer desktop atau laptop, tujuannya agar menghindari terputuskan koneksi saat regristasi. di Formasi2.Menpan.go.id


Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Menpan RB mengumumkan pengunduran batas akhir pendaftaran CPNS 2014 yang semula sampai 3 September, diundur hingga tanggal 7 September mendatang. Keputusan ini berkaitan dengan kurangnya siapnya sistem pendaftaran online tahun ini sehingga, panitia kewalahan mengantisipasi minat pencari kerja yang begitu banyak. Bahkan sejak hari pertama pendaftaran CPNS, situs panselnas sudah diakses oleh 6 juta pengunjung.

No comments:

Post a Comment

Archive