simulasi CAT TKD CPNS 2016

Sunday, August 24, 2014

FORMASI PENDAFTARAN CPNS 2014 KOTA BATAM BUTUH TENAGA GURU dan MEDIS 500 ASN


Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014 KOTA BATAM--Pemerintah Kota (Pemko) Batam belum bisa memastikan apakah tahun ini membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau tidak. Pasalnya, hingga kini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), belum memberikan kuotanya.


Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemko Batam, M Sahir, mengaku belum bisa dipastikan penerimaan CPNS tahun ini. ”Belum ada kuota, semoga MenPAN RB segera memberikan keputusan,” ujar Sahir, kemarin.


Terkait informasi Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014 KOTA BATAM yang pernah disampaikan Firmansyah, Kepala BKD Kota Batam sebelumnya bahwa MenPAN RB memberikan kuota sebnyak 94 orang untuk penerimaan CPNS tahun 2014. ”Hasilnya belum final,” ungkap Sahir yang belum lama menjabat Kepala BKD Kota Batam ini.

Bukan hanya kuota penerimaan CPNS, kuota penerimaan praja IPDN pun belum diketahui. ”Belum final, nanti saja,” ujarnya.


Sahir mengaku sudah berkoordinasi dengan KemenPAN RB di Jakarta, belum lama ini. Namun hingga kini Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014 KOTA BATAM belum mendapatkan penjelasan, apakah Batam menerima jatah penerimaan atau tidak.


Sebelumnya, Firmansyah yang kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum pernah menyampaikan bahwa MenPAN RB hanya memberikan kuota Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014 KOTA BATAM sebanyak 94 orang CPNS di tahun ini. Tidak lebih dari 20 persen dari jumlah yang diajukan Pemko Batam, yakni sebanyak 500 pegawai.


”Jumlahnya 94 formasi Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014 KOTA BATAM untuk tahun 2014, untuk posisinya masih dalam proses. Berapa teknis, kesehatan, guru dan lain sebagaianya,” ujar Firmansyah, waktu itu.


Pemko Batam akan menyusun dan mengevaluasi formasi Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014 KOTA BATAM untuk diserahkan kepada pemerintah pusat. Selain itu, merinci dan memprioritaskan formasi yang dibutuhkan. Apakah akan tetap membuka penerimaan atau membatalkannya, mengingat kuota yang diberikan sedikit.


BilaPemko Batam tahun ini tidak membuka Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014 KOTA BATAM penerimaan CPNS, berarti sudah tiga tahun tak diberikan kuota. Pasalnya sejak tahun 2012 MenPAN RB tak memberikan jatah penerimaan CPNS di Batam. Padahal Batam sangat membutuhkan tenaga baru, terutama guru dan medis.

No comments:

Post a Comment

Archive