simulasi CAT TKD CPNS 2016

Saturday, July 12, 2014

SIMULASI TES CAT-BKN CPNS 2014 Kota BANDUNG

UNTUK MEMUDAHKAN ANDA DALAM MEMPELAJARI DAN MEMAHAMI SISTEM COMPUTER ASSISTED TEST (CAT)  CPNS CASN 2014 KLIK GAMBAR SIMULASI CAT CPNS 2014

SIMULASI TES CAT-BKN CPNS 2014 KOTA BANDUNG--Simulasi ujian CAT digelar di kota Bandung, Semarang (12 Juli), Denpasar (14 Juli), Surabaya (16 Juli), Unhas Makassar (18 Juli), dan Medan tanggal 22 Juli 2014.


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara kembali akan melakukan simulasi tes CPNS sistem computer assisted test (CAT) di Denpasar, Bali. Simulasi yang tidak dipungut bayaran alias gratis ini akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Juli 2014 di kampus Universitas Mahendradata Denpasar.


Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan, seperti halnya di Semarang, simulasi CAT di Denpasar ini hanya berlangsung satu hari. “Meskipun sehari, namun Panitia menyediakan 50 unit laptop yang diperkirakan bisa mengcover 1.500 sampai 2.000 orang,” ujarnya, di Jakarta, Jumat (11/07).


Seperti simlasi CAT sebelumnya, setiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan soal, dan ada jedah untuk persiapan sekitar dua hingga lima menit. Artinya, setiap laptop bisa digunakan 4 – 5 orang dalam satu jam.


Pelaksanaan simulasi yang dilakukan bekerjasama dengan JobsDB.com itu akan dibuka pada pukul 09.00, dan ditutup pukul 16.00, atau sekitar delapan jam. Bagi warga masyarakat yang akan mengikuti simulasi CAT diminta untuk mendaftarkan terlebih dahulu secara online melalui http://id.jobsdb.com/kampus. “Untuk pengunjung yang mendapat nomor antrean di atas dua ribu, mungkin tidak akan kebagian. Hal ini perlu kami sampaikan, agar semua pihak memahami keterbatasan ini,” imbuh Herman.


Simulasi CAT dilakukan Kementerian PANRB dan Badan Kepegawaian Negara, bekerjasama dengan JobsDB.com, dijadwalkan berlangsung di enam kota, yakni Bandung, Semarang (12 Juli), Denpasar (14 Juli), Surabaya (16 Juli), Makassar (18 Juli), dan terakhir Medan tanggal 22 Juli 2014. Sebelumnya simulasi juga sudah dilaksanakan dua kali di Jakarta dan sekali di Bogor.


Simulasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan sistem CAT kepada calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, dalam seleksi CPNS tahun ini seluruhnya akan menggunakan sistem CAT, yang diyakini mampu mewujudkan transparansi dan obyektivitas. (PR/KemenPAN-RB)

No comments:

Post a Comment

Archive