simulasi CAT TKD CPNS 2016

Monday, July 21, 2014

PENGUMUMAN HASIL Tes HONORER K2 KOTA JAYAPURA


PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES HONORER K2 KOTA JAYAPURA--Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2013 dari jalur tenaga honorer Kategori II (K2) untuk Kota Jayapura dipastikan akan diumumkan melalui media cetak (Cenderawasih Pos) Rabu (23/7) besok.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala BKD Kota Jayapura, Drs. Frans Pekey, M.Si saat diwawancarai di GOR Waringin Kotaraja, Senin (21/7) kemarin.

Pihaknya menjelaskan terkait rencana pengumuman itu maka hari ini Selasa (22/7) sebanyak 1.419 tenaga K2 yang mengikuti tes CPNS akan dikumpulkan dan diberikan pengarahan oleh Wali Kota Jayapura, Drs. Benhur Tommy Mano, MM.

“Tenaga honorer K2 Pemkot Jayapura akan dimumkan setelah diberikan pengarahan dari Wali Kota nanti secara teknis kita umumkan lewat media cetak maupun elektronik,” ungkapnya.

Menurut Frans Pekey pengumuman CPNS ini diharapkan dapat diterima baik oleh tenaga honorer yang mengikuti tes dan bagi mereka yang tidak lulus agar tidak berkecil hati.

”Semua honorer sebanyak 1.419 yang mengikuti tes kita kumpulkan dan mendapat penjelasan sehingga mereka dapat mengerti sehingga tidak ada suara-suara pro dan kontra lagi,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan meminta bantuan Satpol PP dan aparat Kepolisian untuk mengamankan jalannya pengumuman hasil tes CPNS ini.

Terkait dengan tenaga honerer yang tidak terakomodir dalam CPNS tahun 2013, Frans Pekey menegaskan pihaknya akan menunggu petunjuk dari KemenPAN-RB. ”Kita akan tunggu petunjuk soal mereka yang tidak lulus,”tegasnya.

Dijelaskan sesuai dengan hasil yang diserahkan oleh Menteri PAN-RB untuk Kota Jayapura sendiri dari 1.419 yang mengikuti tes seleksi K2 yang diterima sebanyak 952 orang.

”Untuk anggaran belanja pegawai Pemkot mencapai 48 persen sehingga bisa mengakomodir pegawai maupun tenaga honorer. Selain itu ada pegawai yang pindah maupun pensiun sehingga kebutuhan pegawai di Pemkot Jayapura masih seimbang,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Frans Pekey menuturkan bahwa untuk penerimaan CPNS tahun 2014 kuota yang diberikan oleh KemenPAN-RB untuk Kota Jayapura sebanyak 70 orang untuk kategori umum.

”Untuk tes CPNS tahun 2014 rencana kita buka pendaftaran bulan Agustus dan pendaftaran maupun tes dilakukan secara online sehingga setiap peserta dapat mengetahui hasilnya apakah lulus atau tidak,”tuturnya. (yan/fud)

No comments:

Post a Comment

Archive