simulasi CAT TKD CPNS 2016

Sunday, July 20, 2014

CPNS 2014 TAHUN 2015 PAKAI SISTEM TES CAT Secara ONLINE

http://latihancatcpns.com/?reg=t-tgr

Pelaksanaan tes CASN CPNS 2014 tahun 2015--Pemkab Kutim akan menyelenggarakan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2014, karena sudah ada informasi mengenai jatah formasi, yakni sebanyak 146 orang.

Untuk pelaksanaan tes CASN CPNS 2014 tahun 2015, menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Merupakan sebuah metode seleksi dengan penerapan alat bantu komputer. Metode ini dapat mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil tes, menstandarkan hasil ujian secara nasional, menetapkan standar nilai, serta diharapkan mampu meningkatkan transparansi, objektivitas, akuntabilitas, dan efisiensi proses seleksi.

pelaksanaan tes CASN CPNS 2014 tahun 2015 “Penilaian yang dilakukan secara objektif dan transparan karena yang memeriksa hasil ujian langsung menggunakan aplikasi CAT. Dengan demikian, hasil ujian juga dapat langsung diketahui panitia seleksi,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Ismunandar selaku pembina pegawai lingkup Pemkab Kutim.

Menurut Ismunandar yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) HM Joni, Pemkab Kutim segera mengumumkan kepada publik, pelaksanaan tes CASN CPNS 2014 tahun 2015 setelah memperoleh persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Bikrokrasi (KemenPAN-RB). Pihaknya masih belum bisa memastikan kapan pengumuman maupun pendaftaran dibuka, karena masih menunggu kepastian dari Kementerian PAN.

Kepala BKD HM Joni menambahkan,pelaksanaan tes CASN CPNS 2014 tahun 2015 dan  pelaksanaan tes seleksi CPNS diperkirakan dilakukan bulan September atau Oktober mendatang. Saat ini masih menunggu hasil koordinasi dengan Pemprov Kaltim terkait penyelenggaraan tes dimaksud. Apakah dilaksanakan serentak atau berdasarkan kebijakan daerah masing-masing. Tetapi yang pasti, pendaftaran dan mekanisme seleksi nantinya dikeluarkan KemenPAN-RB, termasuk formasi yang dibuka.

“Bagi calon peserta seleksi pelaksanaan tes CASN CPNS 2014 tahun 2015 hendaknya aktif mencari informasi dengan mengakses internet, karena semua pengumuman diinformasikan melalui website secara online. Info ini sifatnya masih awal, mengenai kapan penyelenggaraannya akan diinformasikan lagi," jelas Joni.

Terkait persyaratan pendaftaran,pelaksanaan tes CASN CPNS 2014 tahun 2015  Joni menambahkan tidak sesulit tahun sebelumnya. Informasi sementara, peserta wajib mendaftar sesuai dengan lulusan dan formasi yang ada. Kemudian, melampirkan fotokopi STTB serta transkrip nilai yang disahkan. Sedangkan syarat lainnya, akan diinformasikan kembali. Ditanya mengenai apakah ada perlakuan khusus bagi pendaftar tenaga honor, Joni mengaku masih belum tahu.

Berdasarkan data yang dihimpun BKD dari Pemprov Kaltim, pelaksanaan tes CASN CPNS 2014 tahun 2015 Kutim mendapat jatah formasi 146 orang. Kemudian Balikpapan (137), Berau (135), Bontang (146), Kutai Barat (151), Kukar (138), dan Samarinda 125 orang. Sedangkan Penajam Paser Utara (PPU) tidak ada formasi. Kemudian Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mendapat jatah 300 orang.

No comments:

Post a Comment

Archive