simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, June 5, 2014

DPRD Usulkan Pengangkatan Guru Kepada Pemkab Berau Pada Penerimaan CPNS 2014

UNTUK MEMUDAHKAN ANDA DALAM MEMPELAJARI DAN MEMAHAMI SISTEM COMPUTER ASSISTED TEST (CAT)  CPNS CASN 2014 KLIK GAMBAR

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijn41hxbZnWIqxopDzPXN7JvQRCyy0ZGbbFwVp8HT5cD5mKfMSc1sNGbvOiPuF7m-TndwXgDIsGGy219l-ZKgzve2wVInZYJbcvkQf9ZBJLIqX8aM7xXKr0e9e8gKD7pT-HqWXT4sXsG6t/s1600/728x90-Green.gif

Pengangkatan Guru Kabupaten Berau--Keberhasilan pembangunan pada dunia pendidikan di Kabupaten Berau, khususnya dalam pemenuhan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan hingga ke wilayah kecamatan, mendapat apresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau. Namun disamping persoalan fasilitas, pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas juga dinilai sangat penting, karena membangun kualitas pendidikan dan moral anak didik juga sangat penting. Pernyataan ini tertuang dalam keputusan DPRD Berau nomor 7 tahun 2014 tentang rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Berau 2013 yang disampaikan di rapat paripurna, Kamis (5/6) kemarin.


Dalam rekomendasinya DPRD meminta kepada Pemkab Berau untuk memaksimalkan serapan anggaran pada bidang pendidikan, baik pembangunan fisik maupun non fisik, antara lain sosialisasi undang-undang sistem pendidikan nasional tentang profesionalisme guru. Begitu juga dengan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas guru, yang diharapkan semakin tinggi kualitas guru, maka semakin tinggi kualitas peserta didik. Disamping itu pemerintah kabupaten juga diharapkan memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan lembaga-lembaga swasta yang juga berperan membangun dunia pendidikan. Serta segera melakukan pemenuhan tenaga pengajar di masing-masing sekolah yang masih kekurangan tenaga guru. Selain persoalan pendidikan, DPRD juga memberikan enam enam rekomendasi lain, mulai bidang kesehatan, ekonomi, infrastruktur, lingkungan hidup, pemerintahan maupun kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).


Wakil Ketua DPRD, Saga yang ditemui usai mengikuti paripurna, menegaskan jika persoalan pendidikan memang mendapat perhatian yang paling serius. Pasalnya pendidikan ini dikatakan Saga sangat penting dalam mewujudkan generasi yang cerdas ke depannya. DPRD dipastikannya akan mendukung penuh dalam pembangunan dunia pendidikan. Termasuk pemenuhan tenaga pendidik yang saat ini masih kurang, khususnya di wilayah terpencil dan sangat terpencil. "Pendidikan ini harus mendapat perhatian, disamping juga kesehatan dan bidang pembangunan lainnya," tegasnya.


Untuk memenuhi kekurangan guru tersebut, dikatakan Saga Pemkab bisa melakukan perekrutan melalui jalur kontrak perorangan. Pasalnya jika harus menunggu dibukanya formasi penerimaan CPNS 2014 akan membutuhkan waktu, terlebih formasi yang diberikan pusat juga tidak sebanding dengan kebutuhan di daerah. Untuk itu peluang mengangkat guru kontrak menurutnya bisa dimaksimalkan. Terutama untuk guru di wilayah yang jauh dan sangat dibutuhkan. Diakuinya saat ini banyak putra dan putri daerah yang siap mengabdikan diri untuk mengajar sekali pun di daerah terjauh. "Dewan akan memberikan dukungan penuh, usulkan anggaran untuk mengangkat guru kontrak sehingga bisa memenuhi kekurangan guru, terutama di kecamatan yang jauh-jauh," tegasnya.


Sementara Bupati Berau Makmur HAPK dalam sambutannya menyambut baik rekomendasi yang disampaikan DPRD terkait LKPJ kepala daerah tahun 2013. Menurutnya rekomendasi tersebut akan menjadi catatan untuk melakukan perbaikan dalam mencapai pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik. (rm-7/agi)

No comments:

Post a Comment

Archive