simulasi CAT TKD CPNS 2016

Saturday, January 25, 2014

Pembukaan Lowongan CPNS 2014 Memakai Sistem Ujian CAT


Pembukaan lowongan Seleksi Penerimaan CPNS 2014 akan dilaksanakan lebih ketat dibanding pelaksanaan Pembukaan Lowongan Seleksi Penerimaan CPNS tahun-tahun sebelumnya. Menyusul dengan adanya kebijakan pemerintah yang mewajibkan seluruh instansi baik pusat maupun daerah untuk menggunakan jadwal ujian dengan sistim computer assisted test (CAT) dalam pengadaan Pembukaan Lowongan Seleksi Penerimaan CPNS 2014 tahun ini.


"Tahun ini sistim pengadaan Pembukaan Lowongan Seleksi Penerimaan CPNS 2014 di seluruh Indonesia menggunakan jadwal ujian dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT). Kalau Pembukaan Lowongan Seleksi Penerimaan CPNS tahun lalu, masih diberikan pilihan karena infrastruktur Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum lengkap, tetapi pada Pembukaan Lowongan Seleksi Penerimaan CPNS tahun 2014 tidak ada pilihan lain kecuali memakai jadwal ujian dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT)," tegas Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada media ini, Senin (13/1).

Pilihan KemenPAN-RB memakai jadwal ujian tes dengan memakai Sistem Computer Assisted Test (CAT), lanjutnya, karena anggarannya lebih sedikit. Tidak seperti sistim lembar jawab komputer (LJK) yang menelan anggaran puluhan miliaran rupiah. jadi sangat menguntungkan pemakaian Jadwal ujian tes dengan memakai Sistem Computer Assisted Test (CAT) pada Penyelanggaran Pembukaan Lowongan Seleksi Penerimaan CPNS 2014 mendatang.

"Sistem Computer Assisted Test (CAT) tidak membutuhkan anggaran besar. Personil yang diturunkan untuk pengawasan pun tidak sebanyak LJK," terangnya.

Saat ini BKN memiliki 12 kantor regional, di mana masing-masingnya dilengkapi 50 unit komputer. Tahun ini, perangkatnya akan ditambah. Selain itu, bagi pemda juga diarahkan untuk menyiapkan perangkat komputer.

"Masih ada waktu untuk melengkapinya. Karena susah juga kalau pelamar harus datang ke Kanreg terdekat. Alangkah baiknya bila daerah menyiapkan perangkatnya, apakah itu lewat sistim sewa atau lainnya," bebernya.

Dia optimis, masyarakat akan merespon positif sistim pelaksanaan Pembukaan Lowongan Seleksi Penerimaan CPNS 2014 dengan memakai Sistem Computer Assisted Test (CAT) ini. Sebab, mereka bisa langsung melihat nilainya setelah tes, tanpa menunggu waktu lama. (esy/jpnn)

No comments:

Post a Comment

Archive