simulasi CAT TKD CPNS 2016

Wednesday, December 11, 2013

Bupati Boyolali Seno Samodro Di Tuding DPRD Curang Dan Tebar Pesona Dengan Melontarkan Skenario Pemakaian Dana Sisa APBD 2014 Untuk Fasilitas

Solopos edisi, Kamis (12/12/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

PENGUMUMAN CPNS 2014- Solopos.com, SOLO — Berita terkait rekaman pidato Bupati Boyolali, Seno Samodro, kembali digulirkan.  Bupati dituding curang dan tebar pesona dengan melontarkan skenario pemakaian dana sisa APBD 2014 untuk kredit motor, mobil dan rumah bagi pegawai negeri sipil (PNS). Berita tersebut menjadi headline Harian Umum Solopos edisi, Kamis (12/12/2013).

Berita Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghapuskan Bahasa Inggris dari mata pelajaran wajib di sekolah dasar (SD) juga mewarnai halaman 1 Solopos hari ini.  Sementara Soloraya menempatkan kabar terkait kasus korupsi dana Persis pada halaman utama.
Inilah cuplikan berita Solopos hari ini :

DPRD Tuding Bupati Curang
Bupati Boyolali, Seno Samodro, dituding curang dan tebar pesona dengan melontarkan skenario pemakaian dana sisa APBD 2014 untuk kredit motor, mobil dan rumah bagi pegawai negeri sipil (PNS).

Bupati juga dinilai melakukan penyalahgunaan wewenang dan ingin memenangkan perlombaan politik secara tidak fair dengan cara mempolitisasi PNS lewat program-program-program yang dananya diambilkan dari APBD.
Pernyataan ini diungkapkan kalangan legislatif Boyolali saat dimintai tanggapan terkait rekaman pidato Bupati Seno Samodro pada resepsi hari lahir Korps Pegawai Negeri (Korpri), Rabu (4/12) lalu.

Bahasa Inggris Tak Wajib di SD
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghapuskan Bahasa Inggris dari mata pelajaran wajib di sekolah dasar (SD). Bahasa Inggris akan dimasukkan sebagai mata pelajaran pilihan. Kemendikbud menyatakan sejak dulu Bahasa Inggris tidak ada dalam struktur kurikulum di SD.
“Itu adanya [Bahasa Inggris] di kelas I SMP. Dari dulu itu tidak ada di struktur kurikulum, jadi tidak wajib,” kata Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemendikbud, Ramon Mohandas, Rabu (11/12).
Ramon mengatakan saat ini ada SD yang memberikan pelajaran Bahasa Inggris di sekolahnya itu menggunakan porsi muatan lokal. Jika Bahasa Inggris dinilai memang diperlukan bisa diberikan kepada anak-anak SD. “Kalau ada yang memberikan itu memakai porsi muatan lokal,” katanya.

Polisi Klaim Telah Periksa Rudy
Aparat Polresta Solo mengklaim telah memeriksa Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, sebagai tindak lanjut penyelidikan kasus dugaan korupsi dana Persis 2007.
Rudy, panggilan akrab Wali Kota, yang kala itu menjabat Ketua Umum Persis Solo, diperiksa pada 2011. Pemberitahuan pemeriksaan tersebut disampaikan polisi kepada LBH Mega Bintang (MB) melalui Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP). Penyelidikan kasus dugaan korupsi dana Persis 2007 sendiri dilakukan sebagai tindak lanjut informasi yang disampaikan LBH Mega Bintang MB pada 2009 silam.

Pernyataan tentang pemeriksaan Rudy disampaikan untuk menjawab keraguan LBH Mega Bintang.  Mereka sebelumnya menilai polisi belum memeriksa Rudy sebagaimana didalilkan dalam permohonan praperadilan.

No comments:

Post a Comment

Archive