simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, September 12, 2013

Pengumuman CPNS 2013-Formasi Penerimaan CPNS 2013 Aceh Singkil Terjadi Perubahan Penerimaan CPNS 2013

Pengumuman CPNS 2013-
SINGKIL - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Singkil, Aidil Zulfadla, menyatakan, formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah itu berubah. Jika sebelumnya kabupaten itu hanya menerima tenaga edukatif (guru) 40 orang, kini akan ada perubahan.
Namun, Aidil menyatakan dirinya belum bisa menyampaikan perubahan formasi tersebut ke publik karena belum dilaporkan ke Bupati Aceh Singkil, H Safriadi SH. "Formasi CPNS kita ada perubahan, tapi nanti saja saya informasikan kembali, karena hal itu belum saya laporkan ke Pak Bupati," kata Aidil menjawab Serambi, melalui  telepon genggamnya, Rabu (11/9) malam.
Terkait jadwal pendaftaran Aidil menyatakan, pendaftaran akan dimulai pekan depan. "Tapi, untuk kepastiannya nanti saja kami informasikan ke teman-teman wartawan setelah saya lapor ke Pak Bupati," katanya.
Sebelumnya, Sekretaris BKPP Aceh Singkil, Dirhamsyah mengatakan, sesuai hasil rapat tempat pendaftaran rencanaya akan dilaksanakan di Gedung Diklat BKPP di Pulau Sarok, Singkil. Namun ketika dikonfirmasi terkait edaran Menpan yang menyatakan pendaftaran dilakukan secara online, Dirhamsyah menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan pendaftaran apakah melalui internet atau berkas diantar langsung ke sekretariat pendaftaran. "Aceh Singkil belum memiliki perangkat sistem computer assisted test (CAT) untuk melaksanakan ujian CPNS menggunakan internet," ungkapnya.
Dari Calang dilaporkan, jumlah formasi CPNS untuk Kabupaten Aceh Jaya hingga Rabu (11/9) belum ada kepastiannya karena pihak Pemkab setempat masih menunggu keputusan dari Menpan dan RB. "Kita memang menerima CPNS tahun ini, namun jumlah diterima belum bisa kami pastikan, karena masih tunggu keputusan Menpan terkait formasi untuk Aceh Jaya, kata Muktar BA, Kabag Kepegawaian Sekdakab, Aceh Jaya saat dikonfirmasi Serambi, kemarin.
Sementara itu, Pemkab Gayo Lues (Galus) rencananya akan membuka pendaftaran CPNS mulai Sabtu (14/9) lusa. Pihak BKPP setempat selaku panitia, menyiapkan delapan loket antrean untuk tempat pendaftaran di kompleks kantor tersebut.
"Dalam draf sementara yang kita ajukan ke Bupati, pendaftaran CPNS di Galus direncanakan tanggal 14 sampai 28 September 2013. Tapi, sebelum diumumkan ke publik, pihaknya akan rapat dengan Bupati Galus bersama unsur Muspida plus besok (hari ini -red) di ruang kerja Bupati sekaligus untuk penandatanganan draf yang sudah disusun untuk diumumkan," kata Kepala BKPP Galus, Sabri SPd, kepada Serambi, Rabu (11/9).
Dikatakan, pendaftaran CPNS di Galus akan dilakukan secara manual, sehingga panitia menyiapkan delapan loket untuk pendaftaran itu. Begitu juga dengan persyaratan, menurut Sabri, pihaknya telah membuat beberapa persyaratan khusus.
Sedangkan Pemkab Aceh Tenggara (Agara) sudah membuka pendaftaran CPNS sejak sepekan lalu. "Pendaftarannya mulai 2 hingga 28 September 2013 di Kantor BKPP Agara di Tanah Merah, Kecamatan Badar," ujar Kepala BKPP Agara, Samanuddin SSos, kepada Serambi, Selasa (10/9).
Kepala BKPP Aceh Tamiang, Ahmad Asadi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala kebutuhan terkait penerimaan CPNS tahun ini. "Tim kita sudah bergerak ke Jakarta untuk belajar sosialisasi tata cara pendaftaran di online," katanya. Sekretariat pendaftaran yang berada di kantor BKPP Aceh Tamiang, kawasan Karang Baru juga sedang menyiapkan lokal untuk tempat ujian nanti. "Alhamdulillah tidak ada kendala, selain sosialisasi cara pendaftaran melalui online," pungkas Ahmad Asadi.
Ungkapan kesiapan untuk menerima pendaftaran CPNS juga disampaikan Kepala BKPP Abdya, Drs Yafrizal. Saat dihubungi Serambi, kemarin sore, ia menyatakan pihaknya sudah siap menerima pendaftaran CPNS mulai 14 September ini, asalkan calon peserta dapat menunjukkan bukti telah mendaftar secara online melalui website BKN.
Cuma, menurut Yafrizal, apakah website BKN benar-benar dapat dibuka atau dapat digunakan untuk mendaftar secara online oleh CPNS mulai 14 September nanti. Pasalnya, kata Yafrizal, menurut informasi sementara yang diperoleh untuk menggunakan website tersebut harus mendapat izin dari BKN lebih dulu.
Terkait hal itu, Yafrizal mengaku sangat sulit mendapat penjelasan dari provinsi, apalagi dari pusat. "Kita telepon berkali-kali tidak diangkat. Kalau pun ada yang angkat, diminta menghubungi Menpan. Jadi bagaimana, kita sayang pelamar yang bingung dengan sistem penerimaan CPNS tahun ini," tandasnya.(c39/c45/c40/as/yuh/nun)
~powered by sisada online~

No comments:

Post a Comment

Archive