simulasi CAT TKD CPNS 2016

Friday, September 13, 2013

BAPPENAS Membuka Lowongan CPNS 2013

Pengumuman CPNS 2013- Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) membuka lowongan untuk 47 calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi lulusan berbagai sarjana. Adapun lowongan pekerjaan yang dibuka adalah menjadi auditor dan perencana, dengan satu formasi disediakan khusus untuk putra/putri Papua.

Seperti dikutip dari situs resmi Setkab, Sabtu (14/9/2013), Biro Sumber Daya Manusian Kementerian PPN/Bappenas dalam pengumumannya tertanggal 9 September menyebutkan, lowongan CPNS ini terbuka untuk sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3).

Untuk Magister terbuka dua lowongan yaitu magister ekonomi, dan untuk doktor ada dua formasi untuk doktor ekonomi dan satu formasi doktor sosiologi.

Selain persyaratan umum, ada syarat khusus dalam penerimaan CPNS di Bappenas, yaitu, pendidikan minimal Sarjana (S1) dari Universitas Negeri dengan IPK minimal 3,0, dan Universitas Swasta IPK minimal 3,25. Selain itu  bagi Universitas Swasta harus terakreditasi A, sedang bagi perguruan tinggi luar negeri harus diakui oleh Depdikbud (Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Diakui).

Seleksi penerimaan CPNS di Bappenas ini akan dilakukan dalam enam tahap tes, yaitu seleksi administrasi, tes kemampuan dasar (TKD), tes potensi akademik (TPA), tes bahasa Inggris, psikotes dan tes wawancara.

Sementara itu pendaftaran online melalui htpp://rekrutmen.bappenas.go.id terhitung mulai 11 September, dan pada 1 Oktober akan diumumkan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. (kie) (wdi)
~powered by sisada online~

No comments:

Post a Comment

Archive