simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, May 7, 2015

Seleksi Deputi Gubernur DKI JAKARTA

Seleksi Deputi Gubernur DKI Jakarta terbuka untuk PNS  Indonesia

Seleksi Deputi Gubernur DKI Jakarta
Syarat Seleksi Deputi Gubernur DKI Jakarta adalah Kementerian boleh, dosen boleh, tapi tentunya sesuai dengan persyaratan yang kami minta,
Mulai 8 Mei 2015, Pemprov DKI Jakarta memberikan kesempatan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi terbuka pimpinan tertinggi madya untuk eselon IB atau di DKI ini untuk posisi Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, posisi deputi gubernur ini sudah kosong lama sejak ditinggalkan Sarwo Handhayani yang sudah pensiun dan kini menjabat sebagai Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Mulai hari ini dan besok, pihaknya sudah mengumumkan persyaratannya melalui media cetak maupun website resmi Pemprov DKI, yakni www.jakgov.jakarta.go.id.

"Seleksi Deputi Gubernur terbuka untuk seluruh PNS di seluruh Indonesia. Kementerian boleh, dosen boleh, tapi tentunya sesuai dengan persyaratan yang kami minta," kata Saefullah di Balai Kota, Kamis (7/5).

Ia menjelaskan, persyaratan umum untuk seleksi ini diantaranya adalah harus berusia 57 tahun per 31 mei 2015 ini, pangkat atau golongan 4C, pendidikan minimal S2 dengan jurusan arsitektur atau perencanaan wilayah kota. Selain itu, persyaratannya adalah sedang atau pernah menduduki jabatan eselon 2A, kecuali untuk pejabat fungsional, serta memiliki pengalaman kerja di bidang tata ruang.

Rangkaian seleksinya ada 5 tahap, yakni, seleksi administrasi, tes kompetensi dan integritas (penelusuran rekam jejak), tes kepemimpinan dan independensi, tes kesehatan, serta tes wawancara oleh gubernur dan wakil gubernur. Panitia seleksinya itu sendiri terdapat 9 orang yang terdiri dari 4 orang dari lingkungan Pemprov DKI (Sekda, Asisten Pemerintahan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Inspektorat) serta 5 orang dari akademisi luar, yakni Prof. Sarlito Wirawan (psikolog), Imam Prasodjo (sosiolog), Nirwono Joga (perkotaan), Suryono Herlambang (perkotaan), Prof. Azhari Samudra (adminstrasi publik).

"Ini hanya untuk memilih satu orang. Hasilnya bisa kita lihat 15 Juni 2015. Untuk jabatan deputi ini nanti setelah dapat, akan diusulkan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Di sana akan ada paparan lagi. Jadi cukup panjang," pungkasnya.

Bagi yang berminat mengikuti tes calon Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta ini maka bisa langsung mengakses situs http://bkddki.jakarta.go.id.

Deti Mega Purnamasari/HS

sumber: suara pembaruan

No comments:

Post a Comment

Archive