simulasi CAT TKD CPNS 2016

Friday, September 26, 2014

Pendaftaran CPNS ASN Tahun 2015 Memakai NOMOR IJAZAH

Panselnas.menpan.go.id CPNS 2015 menggunakan NOMOR IJAZAH--Bakal Digunakan Dalam Pendaftaran CPNS Tahun Depan – Pihak Panitia Seleksi Nasional membuat keputusan yang mengejutkan jika untuk pendaftaran CPNS tahun depan Nomor Ijazah bakal digunakan, tentu hal ini sangat mengejutkan semua pihak.

 

Jika tahun ini registrasi hanya menggunakan nomor induk kependudukan (NIK), registrasi di seleksi CPNS 2015 akan ditambahkan nomor ijazah pelamar.

 

“Kami akan terus melakukan perubahan setiap tahunnya. Tahun ini hanya pakai NIK, tahun depan sudah ditambah nomor ijazah” ungkap Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Setiawan Wangsaatmaja pada hari Kamis, 25 September 2014.

 

Panselnas.menpan.go.id: Cek Instansi yang Masih Buka Lowongan Pendaftaran CPNS 2014

Info CPNS 2014 : Tangkal Kecurangan, Test CPNS Pemprov Bengkulu Pasang CCTV

Info CPNS 2014 : Pendaftaran Tinggal Satu Pekan Situs Panselnas.menpan.go.id Masih Juga Sulit Diakses

Info CPNS 2014 : Pendaftaran Lowongan CPNS di Gunungkidul Diburu Pelamar Luar Kota

Info CPNS 2014: Ujian Tes CAT CPNS Hari Pertama, Skor Tertinggi 400

 

Demi mencegah pemalsuan nomor Ijazah, pihak Panselnas rencananya akan bekerja sama dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tahun 2015 Memakai NOMOR IJAZAH Dengan bekerja samanya Panselnas dan Kemendikbud, tentu kecurangan dalam masalah Nomor Ijazah tak akan terjadi.

 

“Sistem pendaftaran online ini membawa sisi positif karena data-data nasional akan terinput. Dengan demikian semakin memudahkan pelamar untuk mendaftar CPNS online” pungkasnya.

 

Sementara itu situs panselnas.menpan.go.id memang sempat mengalami beberapa kali troubel. Hal itu disebabkan banyaknya animo masyarakat yang berpartisipasi dalam mendaftarakan diri di CPNS 2014. Alhasil banyak masyarakat yang berharap agar situs panselnas.menpan.go.id bisa lebih baik lagi dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi CPNS di tahun-tahun mendatang.

Untuk tahun ini saja, pendaftaran CPNS Tahun 2015 Memakai NOMOR IJAZAH merupakan yang pertama kali menggunakan sistem online, padahal di tahun – tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS belum menggunakan sistem online, praktis, hal ini langsung membuat pelamar langsung menuju ke laman resmi Panselnas yakni Panselnas.menpan.go.id. Laman resmi tersebut sering kali mengalami yang namanya eror dan down dikarenakan Hosting.

No comments:

Post a Comment

Archive