simulasi CAT TKD CPNS 2016

Friday, September 5, 2014

Kapan Penutupan Pendaftaran CPNS 2014 di Panselnas.menpan.go.id

Pendaftaran CPNS 2014 di panselnas.menpan.go.id--Pemerintah telah mengumumkan bahwa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2014 tidak akan ditutup serentak besok, Minggu, 7 September 2014. Pengumuman ini bertujuan untuk menjawab banyaknya kekhawatiran yang datang dari para pelamar yang masih belum berhasil menyelesaikan pendaftaran. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa instansi yang belum juga membuka formasinya, maupun masalah teknis kesulitan mengakses portal pendaftaran online.


Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Herman Suryatman, mengatakan bahwa setiap instansi mempunyai waktu dua minggu untuk menerima pendaftaran CPNS sejak pertama kali mengumumkan formasi mereka. Dan karena informasi mengenai hal tersebut tidak turun secara serentak, maka tentu penutupan pendaftaran tadi juga tidak akan dilakukan secara serentak pada tanggal 7 September 2014 besok.


Lebih jauh, Herman menjelaskan bahwa jika ada instansi yang sudah menutup pendaftarannya pada 7 September, berarti instansi tersebut memang telah membuka formasinya sejak awal-awal dulu, yaitu tanggal 24 Agustus 2014. Instansi-instansi tersebut adalah Kementerian Keuangan, Badan Informasi Geospasial, Badan Koordinasi Keamanan Laut, dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.


Herman mencontohkan, bahwa misalnya ada instansi yang membuka formasinya di tanggal 25 Agustus, maka pendaftaran akan ditutup pada tanggal 8 september. Demikian seterusnya, sehingga makin ke belakang, tentu jadwal tersebut juga semakin mundur.


Seputar CPNS

Pendaftaran Online CPNS 2014: 226.917 Pelamar Berhasil Login ke SSCN BKN

Info Lowongan CPNS 2014: Kemenhub Buka 850 Formasi


Herman mengatakan lagi bahwa cukup banyak instansi yang baru saja membuka formasinya. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu galau.


Herman menambahkan bahwa kebijakan ini diturunkan untuk memberikan peluang sebesar-besarnya kepada mereka yang ingin mengabdikan diri kepada negara. Pemerintah tidak akan mempersulit atau merugikan para pendaftar CPNS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

- See more at: http://www.harianindo.com/2014/09/06/26421/pendaftaran-cpns-2014-pendaftaran-cpns-tak-ditutup-serentak-pada-tanggal-7/#sthash.t8nLr8Ck.dpuf

No comments:

Post a Comment

Archive