simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, October 2, 2014

Ujian TES CAT CPNS 2014-2015 Pemkot SURAKARTA

Jadwal Pelaksanaan TES CAT PEMKOT SURAKARTA--Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surakarta, Hari Prihatno mengatakan, ujian tes masuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Surakarta dijadwalkan lebih awal tanggal 20--27 Oktober 2014 di gedung Graha Solo Raya.

 


"Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Pemprov Jateng, Pelaksanaan TES CAT PEMKOT SURAKARTA ujian penerimaan CPNS di Pemkot Surakarta yang menggunakan sistem "computer assisted test" (CAT) bagi 6.983 calon peserta dijadwalkan berlangsung 20 Oktober--27 Oktober. Lokasi yang dipilih adalah Graha Solo Raya," kata Kepala BKD Pemkot Surakarta Prithatno, di Solo, Jumat.

 


Ia mengatakan Pelaksanaan TES CAT PEMKOT SURAKARTA semula, dijadwalkan berlangsung Desember. Namun karena Pemkot Surakarta dinilai sudah siap melaksanakan, diputuskan untuk digelar lebih awal.

 


Dikatakan, Pelaksanaan TES CAT PEMKOT SURAKARTA hari pertama ujian, akan dikhususkan bagi calon peserta asal Kabupaten Sragen. Informasi lebih rinci akan diperoleh calon peserta melalui surat pemberitahuan yang dikirimkan melalui pos tersebut. "Termasuk jadwal pelaksanaannya, syarat-syarat, dan sebagainya".

 


Pelaksanaan TES CAT PEMKOT SURAKARTA Di sisi lain, Kabid Pengembangan Pegawai BKD Pemkot Surakarta Lancer S. Naibaho mengatakan, ujian CAT digelar sebanyak lima sesi dalam sehari.


"Satu sesi terdiri 200 peserta, di mana waktu yang disediakan untuk menyelesaikan 100 soal adalah satu setengah jam. Dengan demikian, perkiraan untuk mengerjakan satu soal adalah 54 detik," tambahnya.

 



Pelaksanaan TES CAT PEMKOT SURAKARTA CPNS 2014, Peserta Ujian Diberitahu via Pos

 


Ia mengatakan Pelaksanaan TES CAT PEMKOT SURAKARTA BKD Surakarta bakal menginformasikan kepada pelaksanaan ujian CAT kepada pelamar CPNS 2014, melalui pos. Hal ini dimaksudkan agar intervensi dari pihak luar dalam proses penerimaan CPNS bisa diminimalkan.



"Panitia memang diharuskan untuk meminimalkan kontak langsung dengan peserta. Demi independensi panitia, kami memilih menginformasikan ujian CAT itu kepada pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS), melalui pos," katanya.



Lancer mengatakan mulai Rabu (1/10), Pelaksanaan TES CAT PEMKOT SURAKARTA proses pengiriman pemberitahuan tersebut sudah diproses BKD.

 


"Seluruh pemberitahuan Pelaksanaan TES CAT PEMKOT SURAKARTA sudah dikirimkan ke alamat pelamar paling lambat tanggal 7 Oktober (cap pos). Kami akan mengirimi seluruh pelamar CPNS yang sudah mengirimkan berkas administrasi. Baik yang dinyatakan MS maupun tidak memenuhi syarat (TMS)," pungkasnya. (*)

No comments:

Post a Comment

Archive