simulasi CAT TKD CPNS 2016

Friday, October 10, 2014

Pengumuman Seleksi TES CAT KemenPANRB


Pengumuman Panselnas.menpan.go.id 119 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2014 PANRB. Beberapa instansi telah melaksanakan proses seleksi CPNS 2014 hingga hari ini. Salah satu instansi yang juga membuka pendaftaran CPNS tahun ini adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).


Ada sebanyak 6.528 pendaftar online yang masuk ke database sebagai pelamar CPNS PANRB. Namun dari jumlah sebanyak itu, ternyata hanya 119 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan dapat mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).


Nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS PANRB dapat dilihat di situs http://rekrutmen.menpan.go.id.


Pengumuman seleksi tes Administrasi KEMENPAN-RB

Panselnas.menpan.go.id CPNS 2014: Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi dasar (TKD) Dinaikkan

Info CPNS 2014 : Tes Kompetensi Dasar Kemenperin Diikuti 738 Peserta

Info CPNS 2014: Tes CPNS Menggunakkan Sistem CAT dan Menghemat 504 Ton Kertas

Info CPNS 2014 : Peserta Jalur Khusus Segara Mendaftar Online Sebelum Ditutup

Info Lowongan CPNS 2014 : Waspada Calo CPNS Beraksi Lewat Telpon


Sementara itu, pelaksanaan TKD yang semula dijadwalkan mulai tanggal 29 September 2014, ditunda menjadi mulai Selasa (07/10) dengan menggunakan fasilitas Uji Kompetensi Guru (UKG) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pelaksanaan tes terdiri dari empat sesi dalam setiap hari, di tempat uji kompetensi guru (UKG) yang telah ditentukan oleh pelamar sendiri.


Bagi yang namanya tertera dalam daftar peserta yang lolos, wajib mengikuti seluruh proses seleksi maupun syarat-syarat yang ditentukan diantaranya mengikuti tes CAT dengan mencetak kartu ujian sebelumnya.


“Pelamar yang lolos berhak mengikuti ujian dengan sistem CAT, sebelumnya diwajibkan mencetak kartu ujian,” ujar Kepala Biro SDM dan Umum Otok Kuswandaru beberapa waktu yang lalu.


Dikutip dari web menpan, berdasarkan pengaturan waktu dari panitia pelaksana TKD yang menggunakan fasilitas UKG, setiap kelompok peserta diberikan waktu 120 menit selama satu sesi itu, yakni 30 menit untuk pra test serta latihan, dan 90 menit pengerjaan soal tes.


Untuk peserta yang mendapat giliran tes pada sesi pertama dimulai jam 07.00, karena verifikasi data dimulai 30 menit sebelum sesi TKD dengan menunjukkan kartu tanda peserta ujian dan KTP kepada pengawas ujian.


Yang juga sangat perlu diperhatikan oleh para peserta adalah kedisiplinan. Panitia tak akan mentolelir keterlambatan peserta dengan alasan apapun. Jika peserta telat, bisa saja didiskualifikasi dari proses seleksi.


Untuk itu, Totok juga mengingatkan untuk peserta jangan sampai terlambat masuk ke ruang ujian.


“Peserta jangan sampai telat,” imbuh Otok.


Peserta harus datang ke lokasi ujian 30 menit sebelum waktu ujian di mulai. Salah satu aturan yang tidak bisa ditolerir adalah keterlambatan. Bagi peserta ujian CPNS yang datangnya terlambat di lokasi, tidak bakal bisa masuk ke ruangan. Meski keterlembatan hanya lewat satu menit saja. Konsekuensinya pelamar yang terlambat datang akan dinyatakan gugur, atau gagal mengkuti test.

No comments:

Post a Comment

Archive