simulasi CAT TKD CPNS 2016

Tuesday, October 21, 2014

Pengumuman Hasil TES CPNS Bulan November

Pengumuman Hasil TES Panselnas CPNS 2014: Pengumuman Kelulusan Akan Dimulai November. Hingga saat ini, tes seleksi CPNS 2014 memang masih berjalan. Meski begitu, pengumuman kelulusan CPNS 2014 diperkirakan akan dimulai November mendatang. Namun untuk mekanismenya sama dengan tes, pengumuman dilakukan bertahap dan tidak serentak.

Pengumuman Hasil TES Panselnas CPNS 2014

Seperti dijelaskan Asisten Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(KemenPAN-RB) Arizal, bahwa pengumuman hasil tes CPNS akan dimulai November. Namun, tambahnya, ini baru sebatas untuk instansi pusat, kalau instansi daerah belum dipastikan waktunya.

 

Arizal menyebutkan sampai Selasa (22/10) seperti dikutip dari JPNN, sudah 18 instansi pusat yang hasil teskompetensi dasarnya (TKD) sudah diserahkan Panselnas. Selanjutnya 18 instansi tersebut mengumumkan hasil TKD kepada peserta tes.

 

Pengumuman CPNS 2014: Jadwal Lengkap Tes TKD CPNS 2014 Semua Instansi Pusat dan Daerah

Pengumuman CPNS 2014: Seleksi dengan Sistem Ujan Tes CAT Pastikan Tak Ada Peserta ‘Titipan’

Pengumuman CPNS 2014 Terbaru: Kapan Hasil CPNS Kemenkeu Diumumkan ?

Info CPNS 2014 Panselnas.menpan.go.id: Soal Ujian Tes di Jawa-Bali Yang Paling Sulit

Panselnas.menpan.go.id: Proses Verifikasi Administrasi Pendaftaran CPNS 2014 Di Banten Tak Tepat Waktu

 

Dia juga menuturkan bahwa peserta yang lolos passing grade masih mengikuti tes kompetensi bidang (TKB). Hasilnya nanti diserahkan ke panselnas lagi untuk diintegrasikan dengan hasil TKD.

 

Namun berbeda dengan instansi yang tidak melaksanakan TKB. Menurut Arizal, hasil TKD-nya sudah bisa langsung diumumkan.

 

Hingga hari ini, sejumlah instansi telah menggelar tes CPNS 2014. Namun sampai sekarang, belum dikeluarkan pengumuman kelulusannya.

 

Sementara itu, Kementerian PAN-RB mengharapkan masyarakat bersabar dan tidak termakan praktek penipuan kelulusan CPNS karena belum ada pengumuman resmi hingga hari ini. Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman bahkan sudah mengecek langsung ke tim panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014.

 

Herman menjelaskan, otoritas kelulusan CPNS ada di kepala instansi. Tugas panselnas hanya menyediakan bank soal ujian dan penilaian tes. Setelah ujian berlangsung, nilai tes langsung keluar. Setelah itu di-ranking berdasarkan kelompok atau jenis bidang lowongan CPNS.

 

Herman juga berharap masyarakat menunggu pengumuman resmi dari masing-masing instansi. Dia meminta publik tidak berpedoman pada website-website buatan masyarakat yang mencatut nama atau istilah CPNS

No comments:

Post a Comment

Archive