simulasi CAT TKD CPNS 2016

Tuesday, October 14, 2014

Pendaftaran CPNS Online dapat Rekor MURI

Rekor MURI--Banyaknya pendaftar online dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, ternyata tercatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).


Penyerahan penghargaan Rekor MURI dilakukan di sela-sela acara capaian reformasi birokrasi nasional, yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono di Istana Wakil Presiden.


RekorMURI Tercatat hingga awal Oktober 2014, jumlah pendaftar mencapai 2.603.780 orang, dan masih ada kemungkinan bertambah hingga tiga juta orang.


Hal itu yang mendorong pendiri Rekor MURI Jaya Suprana untuk memberikan penghargaan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar.


Dalam kesempatan itu Jaya Suprana mengatakan, awalnya Rekor MURI  ini untuk tingkat nasional.


"Tetapi karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara hanya ada di Indonesia, maka rekor Muri ini untuk tingkat dunia," ujar Jaya di Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa 14 Oktober 2014.


Menurut Menteri Kemenpan RB Azwar Abubakar, banyaknya pendaftar seleksi CPNS secara online ini disebabkan oleh berbagai kemudahan yang kini diberikan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014.


"Untuk melakukan pendaftaran cukup dengan nomor induk kependudukan dan ijasah, sehingga masyarakat yang umumnya sudah melek teknologi informasi akan beramai-ramai melakukan pendaftaran," ungkap Azwar.

No comments:

Post a Comment

Archive