simulasi CAT TKD CPNS 2016

Monday, September 1, 2014

Panselnas.menpan.go.id CPNS 2014: KOTA SURAKARTA Buka 56 Formasi Lowongan

Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014 SURAKARTA--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surakarta segera mengumumkan 56 formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemkot. Pengumuman itu dilakukan menyusul disetujuinya usulan formasi yang diajukan BKD kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB).


"Jumat pekan lalu, kami baru menerima keputusan dari kementerian tersebut. Sebanyak 56 formasi yang diajukan sudah disetujui Kemen PAN dan RB," ungkap Kabid Pengembangan Pegawai BKD, Lancer S Naibaho.


Dijumpai di ruang kerjanya, Senin (1/9), Lancer menambahkan, seluruh formasi yang disetujui tersebut terdiri dari 21 jabatan fungsional umum (JFU) dan 35 jabatan fungsional khusus (JFK).


"Rencananya, pekan ini BKD Provinsi Jateng akan berkoordinasi dengan seluruh BKD kabupaten/kota. Lalu kami akan mengumumkan formasi-formasi tersebut setelah disahkan oleh wali kota."


Merujuk SK Kemen PAN dan RB bernomor 544/2014 tersebut, sejumlah formasi CPNS yang dibuka pendaftarannya oleh pemkot adalah Analis Mutu Hasil perikanan, Pemeriksa Perkeretaapian, Akuntan serta tenaga medis.


"Informasi tentang jabatan yang dibutuhkan, jumlah formasi dan rencana penempatan akan diumumkan melalui situs BKD. Biar masyarakat yang selama ini menunggu formasi-formasi yang dibutuhkan pemkot bisa mengetahuinya," terang Lancer.


Sementara terkait pelaksanaan seleksi CPNS 2014 untuk Kota Surakarta, Lancer mengaku, belum bisa memastikannya.


"Kami masih harus menunggu rakor dengan BKD Provinsi itu, sebab pelaksanaan CPNS untuk wilayah Jateng kan akan dilakukan serentak. Lagipula dari seluruh kabupaten/kota di Jateng yang membuka lowongan, masih ada lima daerah yang belum menerima persetujuan formasi dari Kemen PAN dan RB."


Adapun untuk prosedur pendaftarannya, peminat dipersilakan mendaftar melalui situs yang disediakan pemerintah pusat. Yakni panselnas.go.id.


"Tes atau seleksi nantinya akan dilakukan di wilayah eks Karesidenan Surakarta menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)," kata Lancer.

No comments:

Post a Comment

Archive