simulasi CAT TKD CPNS 2016

Wednesday, September 24, 2014

Jadwal Pelaksanaan TES KOMPETENSI DASAR (TKD) ASN CPNS 2014

TES KOMPETENSI DASAR (TKD) ASN CPNS 2014--Pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dijadwalkan mulai 29 September 2014.


Peserta diminta mempersiapkan diri dengan matang karena waktu ujian TES KOMPETENSI DASAR (TKD) tinggal lima hari lagi.


Pelaksanaan TES KOMPETENSI DASAR (TKD) dilaksanakan serentak di 103 titik, mulai dari Aceh sampai Papua. Tetapi hingga ditutupnya pendaftaran tanggal 19 September lalu, tercatat hanya 91 lokasi tes yang dipilih oleh pelamar online yang mencapai 6.513 orang dari seluruh Indonesia.


"Kita menggunakan fasilitas uji kompetensi guru bekerja sama dengan Kemendikbud, jadi waktu ujiannya bersamaan," ujar Kepala Biro SDM dan Umum Otok Kuswandaru, Rabu (24/9/2014).


Menurut Otok yang merupakan Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN-RB tahun 2014 tersebut, digunakan fasilitas UKG dimaksudkan agar pelaksanaan TES KOMPETENSI DASAR (TKD) dapat dilakukan di berbagai daerah.


"Tahun lalu pelaksanaan TES KOMPETENSI DASAR (TKD)  CPNS 2014 dipusatkan di kantor Kementerian PAN-RB semua, jadi peserta mengeluarkan anggaran yang sangat banyak," tuturnya.


Peminat paling banyak memilih lokasi TES KOMPETENSI DASAR (TKD)  di Jakarta, yakni 89 orang dengan tempat tes di Universitas Negeri Jakarta.


Sementara untuk sembilan lokasi tes hanya dipilih oleh masing-masing satu pelamar.


Antara lain Politeknik Manufaktur Negeri Bandung di Kota Bandung-Jawa Barat, Politeknik Negeri Sambas di Kabupaten Sambas-Kalimantan Barat, Politeknik Negeri Tanah Laut di Kabupaten Tanah Laut-Kalimantan Selatan, dan Politeknik Negeri Samarinda di Kota Samarinda-Kalimantan Timur.


Formasi jabatan yang dibuka untuk dilamar oleh calon peserta mayoritas sebagai analis kebijakan, perencana, analis pengaduan masyarakat, pemeriksa sistem informasi dan jaringan, pemeriksa pajak pelaksana, bendahara, pengelola pengadaan barang dan jasa, analis kepegawaian, serta penerjemah.

No comments:

Post a Comment

Archive