simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, September 18, 2014

Formasi CPNS 2014 SATPOL

Formasi CPNS 2014 SATPOL--Minat pencari kerja untuk menjadi pegawai negsri sipil (PNS) masih sangat besar. Ini dibuktikan membelundaknya pendaftar CPNS di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mempawah. 

 

Dimana sejak Senin (15/9), kemari,Formasi CPNS 2014 SATPOL  BKD Mempawah sudah membuka tahapan penyampaian berkas administrasi lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014. Penerimaan berkas ini merupakan tindaklanjut dari pendaftaran sistem online yang sebelumnya dilakukan pelamar CPNS di situs milik Kemenpan RI.


“Saat ini yang mendaftar online diseluruh Formasi CPNS 2014 SATPOL baik guru, kesehatan dan teknis telah mencapai 1645. Mungkin jumlah ini terus bertambah, sampai penutupan daftar onile 24 September nanti,” kata Kepala BKD Kabupaten Mempawah, Firman Juli Purnama ditemui Kantor Bupati Pontianak, Kamis (18/9), kemarin.

 

Lanjutnya lagi, Formasi CPNS 2014 SATPOL selama proses penerimaan berkas di BKD saat ini, formasi teknis Satpol PP menjadi formasi yang banyak memasukan lamaran.

“Sampai 17 September yang mendaftar ke BKD sudah 135 orang. Dengan rincian formasi guru sebanyak 33 orang, kesehatan 17, Satpol PP 52 orang, sedangan teknis lainnya 33 orang. Untuk persiapan, BKD siap melaksanakan proses penerimaan CPNS, dimana tempat tesnya akan dilaksanakan di SMKN 01 Mempawah Hilir, dengan menyediakan 50 perangkat komputer. Bisa saja membelundaknya jumlah pendaftar proses test bisa mencapai 1 bulan,” kata Firman.

 

 

Sedangkan Kasubbid Pengadaan dan Pensiun BKD Kabupaten Mempawah, H Iskandar, mengatakan proses pendaftaran online Formasi CPNS 2014 SATPOL sudah dimulai 10-24 September. Penyampaian berkas lamaran termasuk print out kartu tanda bukti pendaftaran CPNS secara online yang didapat peserta dari Kemenpan dilakukan mulai 15-30 September 2014. Sedangkan seleksi administrasi dimulai 16 September-1 Oktober.

 

“Pengumuman verifikasi lamaran 6 Oktober dan pengambilan kartu peserta seleksi CPNS bagi pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi dilaksanakan pada 7-9 Oktober,” ujar Iskandar.

Berdasarkan pantauan koran ini, Formasi CPNS 2014 SATPOL sejak dua hari terakhir kantor BKD sudah dipadati para pelamar baik yang ingin mendaftar sebagai tenaga kesehatan, guru, maupun teknis. Bahkan menurut informasi, pelamar jabatan Satpol PP yang sudah melakukan registrasi online sudah mencapai 400-an lebih.

 

Tingginya jumlah pelamar jabatan Satpol PP ini, tak terlepas dari kualifikasi pendidikan yang diperuntukkan bagi tamatan SLTA. Meski alokasi jabatan Satpol PP yang disediakan Pemerintah Kabupaten Mempawah hanya 6 orang, namun tak mengurangi antusiasme para pelamar untuk mendaftar.

 

“Jarang-jarang bang ada pembukaan CPNS untuk lulusan SMA. Kebetulan ada di Mempawah, saya coba ikut mendaftar,” kata Risa, salahseorang pelamar Formasi CPNS 2014 SATPOL

 

 

Selain tingginya minat pelamar Satpol PP, tim seleksi BKD Kabupaten Mempawah banyak menemukan kekeliruan data berkas administrasi yang diserahkan para pelamar. Sebagian besar kekeliruan tersebut terletak pada perbedaan identitas baik nama dan alamat di Kartu Tanda Penduduk dengan ijazah yang dimiliki sang pelamar.(wah)

No comments:

Post a Comment

Archive