simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, August 21, 2014

TIM IT PANSELNAS CPNS 2014: PAKAILAH SOFTWARE Google Chrome via Komputer Dekstop

Pengumuman Formasi Lowongan CASN CPNS 2014-2015---Panitia seleksi nasional (Panselnas) tes CAT CASN CPNS 2014 harus segera mengevaluasi kinerja infrastruktur pendaftaran online. Pasalnya sampai hari kedua masa pendaftaran, tidak ada satupun pelamar yang dinyatakan sukses pengajuan pendaftarannya.


Kondisi ini tentu sangat merugikan. Sebab kesalahan bukan pada pelamar, tetapi infrastruktur pendaftaran online yang belum siap. Khususnya ketika harus dilalui pengakses dalam jumlah besar.


Kerugian lain bagi masyarakat adalah, dua hari masa pendaftaran yang terbuang sia-sia. Seperti diketahui masa pendaftaran tes CAT CASN CPNS 2014 dibuka mulai 20 Agustus hingga 3 September (15 hari). Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, hingga kemarin belum ada revisi jadwal pendaftaran tes CPNS.


"Semuanya masih sesuai jadwal. Belum ada perubahan," tandasnya. Secara resmi Herman menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, terkait server pendaftaran tes CAT CASN CPNS 2014 yang sulit diakses alias lemot.


Dia juga menuturkan belum ada satupun pendaftaran yang sukses hingga kemarin sore. Kondisi ini bisa disebabkan karna hambatan akses internet. Selain itu juga bisa disebabkan seluruh pengakses masuk ke website pendaftaran tes CAT CASN CPNS 2014 sekedar melihat informasi formasi dulu.


Herman mengatakan sejak pendaftaran dibuka hingga Kamis dini hari pukul 02.00 WIB, total pengakses website pendaftaran online tes CPNS (panselnas.menpan.go.id) mencapai 5 juta hit/pengakses. Jumlah hit yang mencapai 5 juta dalam sehari itu, mengalahkan website berita online di Indonesia yang paling banter hanya 3 juta hit/pengakses per hari.


Menurut Herman, tim IT dari panselnas terus berupaya mencari solusi terbaik. Sekarang dibuat dua jenis website untuk kepntingan pendaftaran tes CAT CASN CPNS 2014. Website utama untuk pendaftaran online tetap di panselnas.menpan.go.id.


Kemudian ada website lain, formasi2.menpan.go.id. Website ini khusus memampang rincian formasi. Herman menuturkan masyarakat yang sekedar ingin tahu sebaran formasi Lowongan CASN CPNS 2014, langsung mengakses websiter formasi2.menpan.go.id. Setelah memantapkan pilihan formasi, baru melakukan pendaftaran di website panselnas.menpan.go.id.


"Dengan cara ini, bisa mengantisipasi penumpukan pengakses di website pendaftaran. Padahal belum tentu mendaftar," ujarnya.


Dia mengatakan data terbaru hingga pukul 16.00 kemarin, sudah ada 51 instansi yang data formasinya telah dimasukkan ke website formasi2.menpan.go.id. Rinciannya adalah 33 unit instansi pusat dan 18 unit instansi daerah.


Panitia juga menginformasikan, akses ke website pendaftaran Formasi Lowongan CASN CPNS 2014 dianjurkan menggunakan software Google Chrome versi terbaru dan menggunakan komputer dekstop. Tidak dianjurkan mengakses melakui smartphone, tablet, atau bahkan laptop. Anjuran ini untuk mengantisipasi terputusnya koneksi di tengah proses pendaftaran tes CASN CPNS 2014

No comments:

Post a Comment

Archive