simulasi CAT TKD CPNS 2016

Saturday, August 2, 2014

Situs Pendaftaran CPNS 2014: HTTP://PANSELNAS.MENPAN.GO.ID

 
http://latihancatcpns.com/?reg=t-tgr

Pendaftaran seleksi Tes CAT CPNS secara online akan dibuka pada tanggal 29-agustus-2014

Pendaftaran CPNS 2014 Online di http://panselnas.menpan.go.id

Eka Putri Sabtu, 02 Agustus 2014 - 20:47 WIB

Pendaftaran CPNS 2014 Online di www panselnas.menpan go id

Informasi awal yang mengatakan pendaftaran cpns 2014 semula dijadwalkan akan dilakukan pada minggu ke-3 bulan juli 2014, Namun ternyata diundur sampai dengan tanggal 29 Agustus mendatang.

Untuk melengkapi informasi terbaru seputar CPNS 2014 berikut ini aktualpost berikan keterangan dari Herman Suryatman yang merupakan Kepala Biro Hukum dan Informasi Komunikasi Publik Kementerian PANRB dimana ia menjelaskan bahwa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau calon aparatur sipil negara (ASN) 2014 akan dilakukan dan diumumkan secara satu pintu (single entry). Artinya, pendaftar CPNS secara nasional akan dilakukan hanya melalui satu website terintegrasi.

“Pendaftar CPNS secara nasional baik pusat maupun daerah semua hanya melalui satu website. Pelamar bisa melakukan pendaftaran di http://panselnas.menpan.go.id,” terang Herman, Jumat (18/7/2014) seperti dilansir dari Detik.com

Dengan system satu pintu ini maka calon pelamar akan dimudahkan karena cukup dengan mengakses situs yang berlamat di http://panselnas.menpan.go.id saja kita sudah bisa memperoleh informasi soal pendaftaran CPNS dan juga melakukan pendaftaran secara online.

Cara Pendaftaran CPNS 2014 Online di Panselnas.menpan.go.id

Untuk melakukan pendaftaran secara online pelamar hanya perlu mengakses website pendaftaran tersebut dan mengisi kolom pendaftaran online yang berisi nama lengkap pelamar, Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, pilihan instansi yang ingin dilamar, dan alamat email.

Syarat-syarat Pedaftaran CPNS 2014 secara umum

“Persyaratan administrasi: SKCK, Kartu Kuning, Surat Keterangan Sehat tidak diperlukan saat melakukan registrasi awal. Saat melakukan registrasi awal di portal, hanya diperlukan nama lengkap, NIK, tanggal lahir, pilihan instansi, dan alamat email,” sebut Herman.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi menjelaskan, pendaftaran CPNS tahun ini ditetapkan, pelamar tidak bisa melamar di lebih dari 1 instansi, namun diberi keleluasaan untuk mendaftar maksimal untuk tiga pilihan jabatan dalam satu instansi.

Misalnya, di tiga unit kerja yang berbeda pada suatu instansi masing-masing membutuhkan sarjana Ilmu Pemerintahan. Maka seorang Sarjana Ilmu Pemerintahan dapat melamar ketiganya, dengan menyebutkan jabatan mana sebagai pilihan pertama, kedua dan ketiga.

“Ini supaya penyerapan tenaga kerjanya maksimal. Karena, tahun lalu pernah kejadian 1 orang di terima di 3 instansi sekaligus. Tetapi karena hanya bisa di satu instansi, sehingga 2 jabatan sisanya jadi kosong. Jadi 30% lowongan tahun lalu tidak terisi, padahal biaya untuk perekrutan luar biasa besar,” paparnya.

Kita tunggu saja, sampai dengan tanggal 29 Agustus mendatang untuk bisa melakukan pendaftaran CPNS 2014 ini dan jangan lupa untuk mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan.

No comments:

Post a Comment

Archive