simulasi CAT TKD CPNS 2016

Monday, August 18, 2014

PENDAFTARAN CPNS 2014: HTTP://PANSELNAS.MENPAN.GO.ID

Pembukaan Lowongan Pendaftaran CASN CPNS 2014--Tahun ini pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan melalui satu situs terintegrasi di alamat http://paselnas.menpan.go.id. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) bisa menangani seluruh jutaan pendaftaran CPNS tahun 2014 ini.

Deputi Bidang Sumberdaya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pan RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, server situs yang digarapnya bersama Badan Kepegawaian Nasional (BKN) ini tidak akan jebol meski harus menerima jutaan pelamar CASN CPNS online dalam satu waktu.

"Kami sudah mempersiapkan bersama BKN. Harusnya tidak ada masalah dan bisa menampung seluruh pendaftar meskipun jumlahnya jutaan," ujar Setiawan di Kantor Kementerian PAN RB, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Setiawan mengatakan, kepercayaan dirinya ini dikarenakan untuk urusan pendaftaran secara online, situs pendaftaran ini juga akan dibantu oleh kesiapan infrastruktur di masing-masing kementerian dan lembaga baik pusat atau daerah.

"Jadi situs pendaftaran ini kan hanya menerima pendaftaran, selanjutnya akan langsung diteruskan ke masing-masing situs kementerian dan lembaga yang menyelenggarakan seleksi CPNS. Jadi beban server-nya juga harusnya bisa terdistribusi," sebutnya.

Ia menambahkan, untuk mencegah jebolnya server situs tunggal pendaftaran CPNS ini, pemerintah telah menggandeng vendor telekomunikasi nasional. Selain itu tim teknis masih terus membahas kesiapan teknologinya dengan MenPAN-RB Azwar Abubakar.

Pemerintah telah menetapkan sistem integrasi secara online dalam pelaksanaan pendaftaran seleksi ASN, khususnya CPNS formasi tahun 2014.

Penetapan tersebut sesuai Surat Menteri PANRB nomor B/2645/M.PAN-RB/07/2014 Tanggal 3 Juli 2014, perihal Kebijakan Pengadaan Formasi ASN tahun 2014. Dalam edaran tersebut, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Pusat dan Daerah harus menggunakan aplikasi pendaftaran CASN CPNS secara online.

Dengan menggunakan single entry system pendaftaran CASN CPNS itu, para calon pelamar CASN CPNS akan mudah memperoleh informasi lowongan formasi CPNS. Dalam situs penerimaan ini, pelamar dapat memperoleh berbagai macam informasi seputar seleksi CPNS yang sangat berguna, antara lain pendaftaran, pengumuman pendaftaran per intansi Pemerintah, kumpulan regulasi, jadwal, prosedur, petunjuk, pendaftaran, dan hasil pengolahan TKD selama proses seleksi CASN CPNS 2014.

No comments:

Post a Comment

Archive