simulasi CAT TKD CPNS 2016

Monday, August 25, 2014

JARINGAN LANCAR PASELNAS.MENPAN.GO.ID di SERBU PENDAFTAR CPNS 2014

Pengumuman Formasi Lowongan CPNS 2014--Setelah Lancar, www.panselnas.menpan.go.id Dibanjiri Banyak Pengunjung - Sempat mengalami down pada awal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014, kini situs pendaftaran CPNS online 2014 sudah kembali dapat digunakan dengan lancar dan stabil.


Situs www.panselnas.menpan.go.id yang sempat di kabarkan down karena server yang tidak kuat menampung pengunjung yang ingin mendaftat CPNS 2014, Namun ini segera di antisipasi oleh Panitia Seleksi Nasional (panselnas) 2014. Panselnas manambahkan cloud computinng dan panambahan memeori server untuk mengantisipasi gangguan yang terjadi pada situs pendaftaran CPNS 2014 www.panselnas.menpan.go.id, dan juga memeori untuk menjalakan aplikasi dan juga penyimpanan databese pendaftara CPNS 2014.


“Kita pakai cloud computing dengan kapasitas sampai terabyte. Punya kapasitas bandwidth sebesar 10 Gigabyte (GB), memori dengan kapasitas 128 GB dan penambahan server menjadi delapan buah server. Ini semua diharapkan cukup melayani jutaan pendaftar CPNS,” jelas Zaenul Anwar Effendi, sebagai editor di Pantia Seleksi Nasional (panselnas).


Setelah selesai perbaikan pada sore kemarin, Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, menyatakan puji syukurnya dan juga menegaskan bahwa situs pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 sudah siap digunakan kembali dalam CPNS 2014.


“Alhamdulillah portal nasional seleksi CPNS 2014 sekarang sudah mulai efektif bisa digunakan,” ungkap Herman Suryatman, Minggu (24/8/2014).


Setelah perbaikan yang di lakukan Panselnas CPNS 2014, kini Situs pendaftaran CPNS 2014 www.panselnas.menpan.go.id sudah dapat di akses dengan mudah oleh masyarakat yang berminat untuk mendaftar CPNS 2014. Panselna juga mencatatkan bahwa situs pendafaran CPNS 2014 dapat mencapai satu juta pengunjung dalam 1 jam.


Pantas saja kalo server sebelumnya sempat nge-down karena di lihat saja dari pengunjung yang sekarang yang sangat membludak. Disisi lain Panselnas menyatakan bagi sluruh masyarakat yang ingin melihat informasi formasi calon pegawai negeri sipil 2014, bukan di www.panselas.menpan.go.id namun lihat informasi di situs www.formasi2.menpan.go.id.


Selain melihat informasi di situs www.formasi2.menpan.go.id, masyarakat juga diminta untuk tidak sembarangan memilih formasi yang akan di daftar, melainkan melihat minat dan kopetensi yang di miliki oleh calon pegawai negeri sipil.

No comments:

Post a Comment

Archive