simulasi CAT TKD CPNS 2016

Friday, July 25, 2014

LOWONGAN CPNS 2014 DIY diBUKA 142 FORMASI

http://latihancatcpns.com/?reg=t-tgr

Lowongan Pendaftaran CPNS CASN 2014 DIY--Kekurangan pegawai pada sebagian besar Pemerintah Daerah akan ditambal pada tahun ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan alokasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), termasuk untuk Pemda di DIY.

Kebijakan ini tentunya disambut baik masing-masing Pemda karena Formasi tes CPNS 2014 DIY berharap rekrutmen itu bisa jadi siasat menambal kekurangan aparaturnya. Mengingat telah sekitar tiga tahun terakhir tidak ada rekruitmen CPNS CASN 2014 lantaran moratorium.

Moratorium Formasi tes CPNS 2014 DIY diterapkan bagi Pemda yang menghabiskan lebih dari 50 persen anggarannya untuk belanja pegawai. Khusus untuk DIY, hampir semua Pemda mendapat alokasi CPNS 2014. Surat Menteri PANRB yang dimuat dalam situs www.menpan.go.id disebutkan hanya Pemkab Bantul yang tak mendapat kuota.

Sedangkan Pemda DIY, Pemkot Yogyakarta, Pemkab Sleman, Kulonprogo, dan Pemkab Gunungkidul memperoleh jatah.Formasi tes CPNS 2014 DIY

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemda DIY, Agus Suprianto membenarkan keputusan Kemenpan-RB. Pihaknya telah mengajukan penerimaan CPNS pada tahun ini sebanyak 1.074. Jumlah didasarkan kekurangan PNS di lingkup Pemda DIY selama ini.

Namun demikian,Formasi tes CPNS 2014 DIY  Kemenpan-RB hanya mengabulkan 142 formasi dari total yang diajukan. Jumlah ini akan dimaksimalkan untuk menutup tenaga pegawai di bidang teknis, pendidikan dan kesehatan.

Formasi tes CPNS 2014 DIY "Tapi kami belum tahu berapa formasi (sesuai kompetensi) yang disetujui Kemenpan," terang Agus saat ditemui Tribun Jogja pekan lalu. Diperkirakan dia, rincian formasi yang disetujui akan diumumkan setelah bulan Juli ini.

Dengan asumsi setelah perhelatan Pemilu Presiden dan pengumuman rekapitulasi suara. Dengan adanya kepastian tambahan jumlah PNS tahun ini, diharapkan Formasi tes CPNS 2014 DIY mampu menutup lubang kekurangan tenaga PNS saat ini.

No comments:

Post a Comment

Archive