simulasi CAT TKD CPNS 2016

Friday, July 11, 2014

Formasi Lowongan Pendaftaran CPNS 2014 Kab Sambas

UNTUK MEMUDAHKAN ANDA DALAM MEMPELAJARI DAN MEMAHAMI SISTEM COMPUTER ASSISTED TEST (CAT)  CPNS CASN 2014 KLIK GAMBAR

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijn41hxbZnWIqxopDzPXN7JvQRCyy0ZGbbFwVp8HT5cD5mKfMSc1sNGbvOiPuF7m-TndwXgDIsGGy219l-ZKgzve2wVInZYJbcvkQf9ZBJLIqX8aM7xXKr0e9e8gKD7pT-HqWXT4sXsG6t/s1600/728x90-Green.gif

Formasi Lowongan Pendaftaran CPNS CASN 2014 Kab Sambas--Pemkab Sambas membuka pendaftaran 56 kursi kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagaimana alokasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)."Kuota yang diberikan jauh dari dari yang sebenarnya dibutuhkan," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sambas Nurpinarto melalui Sekretarisnya, Dedy Zulkarnain baru baru ini.


Ia mengatakan Formasi Lowongan Pendaftaran CPNS 2014 Kab Sambas sebelumnya pemda Sambas sempat mengusulkan kuota sebanyak 1947, sementara yang disetujui hanya 56 kursi. Namun ia mengatakan pemda berupaya mengajukan kembali ke Kemenpan untuk mendapatkan penambahan kuota dengan menunggu persetujuan prinsip dan kualifikasi apa saja yang diperuntukkan. Lantaran jumlah PNS yang pensiun setiap tahunnya mencapai 100-200 PNS.

 

"Jika tahun lalu, kita dapat 40 kursi yang terisi 32 kursi, walaupun tahun ini meningkat tetapi masih jauh dari kebutuhan yang sempat tidak terpenuhi selama moratorium," jelasnya.Kendati belum mendapatkan spesifik untuk kualifikasi dijatahkan dari jumlah kuota yang ada, namun Dedy memastikan saat ini Kabupaten Sambas masih banyak kekurangan PNS terutama tenaga pendidik guru.

 

Dedy juga mengatakan Formasi Lowongan Pendaftaran CPNS 2014 Kab Sambas pihaknya baru hanya mengetahui jumlah kuota yang diberikan, sementara terkait waktu pendaftaran dan tes masih menunggu instruksi lanjutan dari pusat.Namun ia juga memastikan dari informasi yang ada, pelaksanaan CPNS CASN 2014 pada tahun ini dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) serta dengan sistem pendaftaran secara online yang dimiliki BKN yakni sscn.bkn.go.id.

Kendati pertama kalinya dilakukan secara nasional khusus di Kabupaten Sambas sendiri ia mengaku optmis pelaksanaanya maksimal lantaran dalam penyelenggaraan langsung dikoordinir panselnas. Sementara untuk CAT ini kan sudah pernah di ujicoba di Singkawang.

 

Tak hanya itu, Formasi Lowongan Pendaftaran CPNS 2014 Kab Sambas ia berharap calon-calon pelamar harusnya tidak asing lagi dengan komputer sehingga pelaksanaanya tidak canggung dan harusnya lebih bagus dan transparan. "Untuk waktunya disampaikan secara nasional melalui sistem online oleh Kemenpan dan BKN," ujarnya.Ia mengatakan pejabat pembinaan kepegawaian (PPK) baik pusat dan daerah ini diminta segera mengirimkan persyaratan pendaftaran CPNS secara detail masing-masing instansi panselnas ASN 2014. “ Saat ini kita segera menyampaikan berkas persyaratan-persyaratan. Setelah itu baru ada persetujuan alokasi," ungkapnya. (har)

No comments:

Post a Comment

Archive