Friday, September 13, 2013

Penerimaan CPNS 2013- Universitas Bengkulu (UNIB) menerima Pendaftaran dan Formasi secara Online

Pengumuman CPNS 2013 – Selain enam Pemda yang menyelengarakan tes CPNS tahun ini, Universitas Bengkulu (Unib) juga menerima CPNS. Bahkan Senin ( 16/9), pendaftaran dan formasi sudah dimulai melalui sistem online.
Rencana penerimaan CPNS ini disampaikan Pembantu Rektor II Unib Prof Dr Wachidi, MPd didampingi Karo Kepegawaian Unib Rasmiwati kepada RB kemarin (12/9).
Menurut Rasmiwati, saat ini pihaknya belum menerima jumlah kuota dan rincian formasi yang disetujui Kemendikbud. Tetapi pihaknya sudah mengajukan usulan sesuai surat nomor 2486/UN30/KP/2012 yakni sebanyak 122 orang dosen dan 195 untuk karyawan PNS. Syarat untuk dosen harus berijazah minimal S2 dan untuk dosen kedokteran minimal S1.
Usulan terbanyak disampaikan yakni untuk dosen kedokteran atau dokter umum yang mencapai 20 orang. Sedangkan usulan formasi lainnya itu untuk dosen bidang PGSD, Teknik elektro, Teknik Matimatika, Administrasi Negara, Bahasa Inggris, Fisika, Hukum Pidana, Hukum Perdata, PAUD, Ekonomi serta Penjas dan masih banyak formasi teknis lainnya. Sedangkan formasi karyawan untuk bidang perpustakaan dan beberapa petugas bidang lainnya di masing-masing sekretariat fakultas.
"Kita beharap usulan itu semuanya terakomodir. Sebab Unib saat ini masih sangat benyak kekurangan SDM. Terutama fakultas yang baru seperti Kedokteran. Selain itu juga untuk karyawasn di masing-masing Sekretariat Fakultas. Namun untuk kepastian jumlah pembagian kuotanya itu masih menunggu putusan dari Kemendikbud. Hanya saja dipastikan Senin itu sudah diumumkan jadwal pendaftaran dan dimulai menerima pendaftaran langsung melalui online," tegas Rasmawati.
Lanjut Rasmawati, proses pendaftaran akan diumumkan di Rektorat Unib. Akan tetapi pelamar bisa juga mengakses di internet. "Hari ini (kemarin,red) kami masih di Jakarta membahas terkait formasi yang akan didapati masing-masing Universitas di Indonesia yang menerima penerimaan CPNS. Nah bagi warga yang menginginkan atau mendaftar silakan mempersiapkan diri. Pendaftaran dan penerimaan akan dilakukan secara transparan," pungkas Rasmawati.
~powered by sisada online~

0 komentar:

Post a Comment