simulasi CAT TKD CPNS 2016

Sunday, September 23, 2012

Tanggal Pelaksanaan Ujian TKB CPNS Tulang Bawang 29 September 2012

Hingga saat ini panitia penerimaan CPNSD belum mengumumkan hasil tes kemampuan dasar (TKD) CPNS Tulang Bawang yang dilaksanakan serentak 8 September lalu.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulang bawang, Darwis Fauzi, selaku ketua panitia penerimaan CPNS Tulangbawang mengutarakan, hasil tes CPNS untuk Kabupaten Tulangbawang baru akan diumumkan dalam beberapa hari kedepan.

Menurut dia, masih ada beberapa hal tekhnis yang mesti harus dibahas antara Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) dengan pemerintah daerah yang mendapat kuota membuka penerimaan tes CPNSD tahun 2012.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang, Darwis Fauzi menegaskan, molornya pengumuman kelulusan tes CPNS khususnya Kabupaten Tulangbawang, tidak lain untuk menyamakan persepsi mengenai sistem dalam penerimaan CPNS tahun 2012, antara Kemen PAN-RB dengan instansi yang membuka penerimaan CPNS.

"Ada sistem baru yang mesti kita pahami bersama. Saat ini kita sedang menyatukan persepsi mengenai sistem tersebut," terang Darwis, selaku ketua panitia penerimaan CPNS Kabupaten Tulang Bawang, yang dihubungi Tribunlampung.co.id, Minggu (23/09/12).

Sistem yang dimaksud yakni menyangkut kelulusan peserta pada tes kemampuan dasar (TKD).

Ujian Tes TKB Kabupaten Tulang Bawang

Menurut Darwis, peserta yang dinyatakan lulus dalam TKD belum tentu otomatis menjadi CPNS. Sebab, menurut dia, peserta yang lulus tes TKD itu nantinya kembali akan mengikuti seleksi tes kompetensi bidang (TKB).

"Ujian TKB ini diselenggarakan masing-masing instansi sesuai bidang kerjanya. Misalnya guru, ditangani oleh instansi yang membidangi, kemudian kesehatan, juga ditangani intansi yang membidanginya," ujar Darwis.

Ujian TKB itu, sambung Darwis, akan dilaksanakan tanggal 29 september mendatang. "Ujiannya tetap di wilayah masing-masing. Teknis pelaksanaan TKB ini diserahkan ke pejabat pembina kepegawaian didaerah masing-masing. Panitia pusat nanti bertugas mengawasi pelaksanaan TKB tersebut," tandasnya.

Untuk menegetahui bentuk soal TKB bisa anda pelajari disini>>

No comments:

Post a Comment

Archive