simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, September 20, 2012

Tanggal Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (TKB) 29 September 2012

Tanggal Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (TKB) khususnya di Bangka Belitung pelaksanaan ujian TKB CPNS 2012 ini di jadwalkan waktunya tanggal 29 September 2012 mendatang. Pelamar yang lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan melanjutkan tahapan penerimaan dengan mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB). Pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang tersebut akan dilakukan tanggal 29 September mendatang seperti yang diberitakan oleh Bangka Pos.

Adapun Materi Tes Kompetensi Bidang (TKB) CPNS 2012 yang diujikan menurut Kepala BKD Provinsi Babel Syafitri mengatakan Materi Tes Kompetensi Bidang (TKB) mencakup tes tertulis, praktek, tes psikologi dan tes wawancara.

“Kita harapkan agar peserta yang lulus Materi Tes Kompetensi Bidang (TKB) bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti tes Kompetensi bidang,” jelas Syafitri kepada Bangka Pos.

Terpisah, Kepala BKD Bangka Barat Ismanto mengatakan pelaksanaan TKB akan dikoordinasikan dulu dengan instansi terkait. Misalnya untuk tenaga kesehatan di koordinasikan ke menkes, bidang perikanan ke menteri terkait dan seterusnya ke intansi terkait. Diharapkan bagi yang lulus untuk mempersiapkan diri, menghadapi tes kompetensi bidang.

Anggota Komisi I DPRD Babel Aksan Visyawan menyebutkan, tidak menutup kemungkinan ada indikasi kecurangan penerimaan CPNS tahun ini. Biasanya, modus kecurangan titip menitip peserta CPNS yang dilakukan oknum tertentu kepada panitia atau pejabat terkait.

“Semoga proses penerimaan yang dilakukan sepuluh konsorsium perguruan tinggi ini, mengurangi atau justru menutup celah kecurangan itu. Panitia pusat harus memperhatikan kondisi di daerah,” kata Aksan menanggapi pengumuman kelulusan CPNS, Rabu (19/9).

Dia menambahkan, yang perlu pengawasan serius adalah tes CPNS tahap kedua yakni Materi Tes Kompetensi Bidang (TKB). Pasalnya, panitia penerimaan CPNS di daerah yang berhak menentukan kelulusan tersebut.
Contoh Materi Tes Kompetensi Bidang (TKB) tertulis untuk pemahaman dan bahan latihan sebagai persiapan ujian TKB anda bisa Membacanya Disini>>>.

No comments:

Post a Comment

Archive