Thursday, September 20, 2012

Pengumuman Hasil TKD CPNS 2012 Sungai Penuh Menunggu Persetujuan Walikota

Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2012 kota Sungai Penuh kemungkinan akan segera diumumkan. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sungaipenuh, secara resmi telah menerima berkas hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Sungaipenuh tahun 2012, dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) pada Rabu (19/09) sore.

Penyerahan hasil seleksi CPNS ini dilaksanakan di Kemenpan, bersamaan dengan sejumlah daerah lainnya di Indonesia yang melaksanakan seleksi CPNS pada tanggal 8 September lalu.

Kepala BKD Kota Sungaipenuh, Pusri Amsyi, dikonfirmasi melalui telepon selulernya kemarin membenarkan hal tersebut. "Iya, tadi sore (Rabu_red), kita sudah menerima hasil tes CPNS Kota Sungaipenuh, dari Kemenpan, bersama daerah lain yang menyelenggarakan tes CPNS tahun 2012," ujarnya kepada Tribun Jambi.

Namun, hasil seleksi CPNS Kota Sungaipenuh tersebut diserahkan pihak Kemenpan dalam bentuk amplop yang telah disiegel. "Saya tidak bisa buka, dan tidak bisa melihat hasilnya, segelnya akan dibuka oleh wako sesampainya saya di Sungaipenuh, sekarang saya masih di Jakarta," bebernya.

Ditanya kapan hasil seleksi CPNSD Kota Sungaipenuh tersebut akan diumumkan? Pusri mengaku saat ini Pemkot Sungaipenuh belum bisa mengumumkan hasil seleksi CPNS tersebut karena masih tersegel dan belum ditandatangani Wali Kota Sungaipenuh.

“Kita belum bisa mengumumkannya karena belum ditanda tangan oleh wali kota, setelah di tanda tangani langsung kita umumkan, kita upayakan Kamis besok atau Jum’at,” katanya seperti dilansir dari Tribun Jambi.

Nantinya, Jika peserta dinyatakan lulus Tes Komptensi Dasar (TKD), maka pada tahap selanjutnya wajib mengikuti Test kompetensi bidang (TKB). Test Kompetensi Bidang (TKB) menjadi Syarat Final Lulus CPNS 2012.

Hampir seluruh bidang kerja yang diperebutkan dalam seleksi CPNS tahun ini wajib menjalankan Test Kompetensi Bidang (TKB). Mulai dari Tes Kompetensi Bidang (TKB) Guru, Tes Kompetensi Bidang tenaga kesehatan, hingga tenaga-tenaga mendesak lainnya seperti Test Kompetensi Bidang Sipir di Kemenkumham.

Bentuk Test Kompetensi Bidang (TKB) sendiri bisa beraneka ragam. Seperti tes tulis, wawancara, hingga langsung ujian praktek atau magang.