simulasi CAT TKD CPNS 2016

Thursday, September 20, 2012

Hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS 2012 Bukan Penentu Kelulusan

Hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS 2012
Ker-ja.Com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di tengah janji dan komitmen untuk meningkatkan transparansi proses seleksi, membatalkan pengumuman hasil kompetensi dasar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2012 pada Rabu (19/9/2012). Pembatalan pengumuman hasil kompetensi dasar ini dilakukan untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya dijanjikan akan mengumumkan hasil ujian tulis tes kompetensi dasar (TKD) pada tanggal 17 September. Kemenpan, yang mengklaim mendorong reformasi birokrasi, berjanji akan mengumumkan hasil kompetensi dasar pada Senin (17/9/2012).

Kemenpan mengaku memiliki alasan sendiri dalam pembatalan pengumuman kedua kalinya tersebut. "Kita khawatir ada salah tafsir kalau hasil kompetensi dasar yang diumumkan. Peserta bisa menganggap dirinya telah lulus," kata Tasdik.

Dan Kamis, 20 September 2012 Hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS 2012 akhirnya sudah bisa di akses. Walau sebagian pelamar masih mengaku dibingungkan karena simpang siurnya informasi dan sebagian mengaku masih belum bisa melihat hasil tes TKD karena web www.menpan.go.id yang tidak bisa dibuka. 

Bahkan di propinsi Bangka Belitung seperti yang diberitakan Bangka Pos Hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS 2012 Bangka Belitung (Babel) terpaksa belum dapat diumuman. Pihak pemerintah Babel harus koordinasi lagi ke Kementrian PAN RB. Dari jumlah peserta Tes Kemampuan Dasar (TKD) Babel sejumlah 246 daftar hadir, hanya terbaca 146 jadi 40,65% yang tidak terbaca, 59,35% yang terbaca. 40 kuota dari 23 formasi hanya 12 formasi.

Hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS 2012 ini akan diserahkan ke kementerian atau instansi terkait. Kementerian atau instansi terkait akan menggabungkan hasil kompetensi dasar ini dengan hasil kompetensi bidang.

Jadi, Nilai gabungan antara hasil tes kompetensi dasar (TKD) dan hasil tes kompetensi bidang (TKB) masing-masing instansi akan digabungkan, nilai gabungan tersebutlah baru diumumkan peserta yang lulus ataupun tidak di setiap instansi yang bersangkutan.

No comments:

Post a Comment

Archive